Gemalampung.com, Tulang Bawang Lampung – Terkait adanya Pelanggaran Tindak Pidana Korupsi yang dilakukan oleh Suratman yang saat ini menjabat Sekretaris Kecamatan Dente Teladas, pada Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2015 kampung Gedung Meneng Induk Kecamatan Gedung Meneneng Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) Propinsi Lampung, menurut kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Kampung (BPMPK) Tuba sa’at ini sudah tidak ada lagi masalah.

Dijelaskan, penyimpangan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2015, pada salah satu kegiatan pembuatan jalan desa sepanjang 1500 meter, yang hanya dibuat 975 meter selama ini tidak dipermasalahkan oleh pihak -pihak berwenang, sehingga membuat besar dugaan bahwa selama ini ada kerjasama antara oknum dengan pihak-pihak tertentu didalamnya.

Baca Juga :  Satreskrim Polres Tulang Bawang Tangkap Tersangka Curanmor

Hal ini mengingat dari tahun 2015 kegiatan tersebut sudah diketahui bermasalah, namun sampai saat ini tidak ada sanksi yang diberikan baik terhadap Suratman atau pun Ismail selaku Pj. dan kepala kampung yang bertanggungjwab penuh pada pekerjaan tersebut. Hal ini diduga kuat adanya rekayasa dalam membuat laporan ‘”fiktif” pada Laporan Pertanggungjawaban ADD diakhir tahun 2015.

Namun diherankan, setelah kasus tersebut saat ini mencuat dan dianggap bisa menjadi permasalahan besar, baru Suratman yang dianggap bertanggungjawab dipanggil dan langsung dibuatkan Pernyataan untuk menyelesaikan pekerjaan tahun 2015, yang sudah 2 tahun sengaja tidak diselesaikan. ‘Apa mungkin Inspektorat dan kepala BPMPK Hamami Ria selama ini tidur panjang dan baru bangun setelah pekerjaan tersebut dipermasalahkan.

Baca Juga :  Peringati HUT RI ke 75, Nessy dan Imam Gelar Senam Bersama

Kuat dugaan mungkin akan menjadi masalah bersama, maka Suratman yang sebelumnya dikatakan Hamami selama ini susah mencari dan memanggilnya, kini bisa dihadirkan secepat kilat untuk membuat pernyataan agar di anggap tidak ada permasalahan lagi.

Seperti yang dikatakan Hamami Ria via hp (18/7), “Kalau mau dilaporkan tidak masalah,”karena Suratman sudah dipanggil Inspektorat untuk membuat pernyataan akan menyelesaikan kekurangan 525 meter yang tidak dikerjakan pada ADD tahun 2015”.katanya. (balga) 

 1,076 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here