Way Kanan —Sekretaris Daerah Kabupaten, Saipul, S.Sos.,M.IP memimpin Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi Covid-19, Senin (11/04/2022) yang dihadiri oleh Dandim 0427/Wk, Letkol Inf. Anak Agung Gede Rama, CP, S.Sos.,M.Tr (Han), Kapolres Way Kanan, AKBP Teddy Rachesna, S.H.,S.I.K.,M.Si, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab, Selan, S.Sos.,M.M, Kepala Dinas Kesehatan, Sri Kandi, S.KM.,M.M, Kepala Dinas Perhubungan, Usman Karim JAB, S.Pd.,M.M, Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Edi Suprianto, S.Pd.,M.M, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Dalam rapat tersebut, Sekda Saipul mengatakan bahwa terkait dengan percepatan vaksinasi Dosis I, Dosis II dan Dosis III (Booster) diperlukan sinergitas secara kontinyu baik dari Pemerintah Kabupaten, TNI dan Polri beserta jajaran hingga tingkat Kecamatan dan Kampung, guna tercapainya vaksinasi 100% sehingga cepat terbentuk Herd Immunity yang sempurna.

 

Terkait Rencana Pelaksanaan Gerai Vaksinasi yang digagas oleh Polres Way Kanan, pada Tanggal 12 April sampai dengan 28 April 2022 mendatang, Sekda Saipul juga menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten siap membantu baik dari segi sarana, prasarana, jaringan dan tenaga kesehatan yang akan digerakkan dari UPT Puskesmas Blambangan Umpu, Puskesmas Negeri Baru dan Puskesmas Bumi Baru.

Baca Juga :  BPN Tulang Bawang Upayakan Secepatnya Penyelesaian Ganti Rugi Tanah

Selanjutnya, pada Rapat tersebut juga disepakati bahwa percepatan vaksinasi dapat melibatkan berbagai program penyaluran bantuan sebagai salah satu syarat wajib menerima bantuan, sehingga masyarakat selain mendapatkan bantuan dari program Pemerintah juga dapat tervaksinasi.

 

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Way Kanan sebelumnya memaparkan terkait dengan capaian vaksinasi oleh Polres Way Kanan bersama jajaran, dimana dari paparan tersebut dijelaskan kendala peningkatan persentase vaksinasi salah satunya yaitu menurunnya kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi, karena masyarakat beranggapan virus Covid-19 telah selesai dengan tidak terdapatnya kasus terkonfirmasi virus Covid-19 dalam beberapa waktu terakhir.

Baca Juga :  Hadir di MWC NU, Bupati Way Kanan Imbau Ortu Jadi Suri Tauladan Anaknya

Kapolres, Teddy Rachesna juga menyampaikan program Gerai Vaksinasi yang akan dilaksanakan di KM 193-194 depan RM. Wisata Minang Kecamatan Umpu Semenguk dengan menggandeng Pemkab dan TNI beserta jajaran, yang dimulai Tanggal 12 April sampai 28 April 2022 mendatang dengan waktu tentative  Pukul 13.00 sampai dengan Pukul 17.00 WIB. Dengan pelaksanaan Gerai Vaksinasi diharapkan sasaran tidak hanya masyarakat Kabupaten Way Kanan saja melainkan masyarakat luar Kabupaten Way Kanan yang akan diintruksikan untuk berhenti pada Gerai Vaksinasi, mengingat vaksin menjadi syarat wajib bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik lebaran terutama vaksin booster yang sudah tidak perlu melampirkan Surat Keterangan PCR maupun Antigen.

 

Sementara Damdim 0427/Wk pada kesempatan tersebut juga mengatakan bahwa Kodim 0427/Wk akan mengerahkan jajaran Koramil untuk terus melakukan program vaksinasi serta turut membantu menyukseskan kegiatan Gerain Vaksinasi.

 158 total views,  4 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here