Gemalampung.com | Fakta, Akurat Dan Terpercaya

TANGGAMUS – Serap  aspirasi masyarakat Pemerintah Pekon Sukarame Kecamatan Talang Padang Kabupaten Tanggamus menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Pekon guna dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2023-2024, bertempat di gedung TP PKK Pekon setempat, Jum,at (13/1/2023).

Musrenbang yang digelar melibatkan instansi unsur masyarakat, juga tampak hadir  Sekretaris Kecamatan Talang Padang Ubaidillah, Kepala Pekon Sukarame Nasruloh, Kasi PMD Sri Ordanenela, Kasubag Sinaryati , Ebi Mualim ketua BHP, Bripka Mei rico Babinkamtibmas Polsek Talang Padang,Serka Nurmawanto Babinsa 0424 Koramil Talang Padang, Kepala Dusun dan tokoh masyarakat.

Baca Juga :  Korupsi Dana ADP dan DD 2016, Kejari Pringsewu Tahan Tersangka Kaur Pembangunan Pekon Parerejo

Nasrulloh, Kepala Pekon Sukarame dalam sambutanya berharap kepada seluruh masyarakat agar bisa aktif mengajukan usulan-usulan dalam rencana pembangunan pekon, dari segi bidang infrastruktur, ketahan pangan, kesehatan dan yang lainnya.

“Jangan segan-segan untuk mengajukan usulan, karna itu lah bentuk kepedulian kita terhadap pekon ini, nantinya usulan-usulan yang diajukan akan di ambil skala prioritas dan akan di bahas saat Musrenbang tingkat Kecamatan,” kata Kakon.

Senada juga disampaikan oleh Ketua Badan Hippun Pemekonan (BHP) Ebi Mualim bahwa masih banyak usulan-usulan di tahun lalu yang belum terealisasikan dan pada Musrenbang penyusunan RKPD Tahun 2023-2024 ini juga ada tambahan usulan seperti infrastruktur, pelatihan pertanian.

Baca Juga :  Danramil Minta Babinsa Ikut Berkontribusi di Bidang Pendidikan

“Masih banyak usulan di tahun lalu yang belum terealisasikan ditambah dengan usulan mulai dari infrastruktur, irigasi, serta pelatihan pertanian, pemberdayaan yang semuanya itu bertujuan membangun untuk pekon yang lebih maju,” ujarnya

Ebi Mualim juga berharap apa yang menjadi usulan dari masyarakat itu dapat di bawa ke tingkat Kabupaten.

“Saya berharap apa yang sudah di usulkan dapat di bahas di tingkat kecamatan sehingga apa yang menjadi skala prioritas dapat terealisasi,” pintanya.

Editor : (Redaksi)

 1,153 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here