Kamis, Mei 23, 2024
BERITA TERKINILAMPUNGPesisir Barat

Serapan Pupuk Subsidi di Pesisir Barat Masih Rendah

Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya

PESISIR BARAT | Dinas Pertanian (Distan), Kabupaten Peisisr Barat (Pesibar) mencatat awal tahun 2019, serapan pupuk subsidi di kabupaten Pesibar baru 14.6 persen dari total alokasi pupuk subsidi di Pesibar yang mencapai 8.716 ton.

Kabid Prasarana Pertanian Hermanto, S. Sos, M.M., mendampingi Kadistan Pesibar Ir. Muhammad Aziz., pada awal tahun serapan pupuk subsidi di Pesibar masih rendah, karena kuota pupuk subsidi yang ada diperuntukkan untuk satu tahun.

Baca Juga :  Intruksi Kapolres Way Kanan, Polsek Banjit Laksanakan Operasi Aman Nusa 2

“ Berdasarakan data yang masuk, dari lima jenis pupuk yang tersedia, serapannya hingga kini baru mencapai 14,6 persen, kemungkinan bulan ini dan bulan depan akan mengalami peningkatan karena mulai memasuki musim tanam,” kata dia.

Dijelaskannya, jenis pupuk subsidi yang tersedia di Kabupaten Pesibar masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya, yakni pupuk seperti Urea, NPK-Phonska, ZA, SP36 dan organik, pupuk subsidi tersebut tersebar dan tersedia di Kios penjualan yang telah ditentukan.

Baca Juga :  Pemkab Tubaba Tandatangani Kerjasama Penggunaan Aplikasi Kasda Online

“Dari lima jenis pupuk itu, minat petani masih cenderung menggunakan pupuk NPK-Phonska dari kuota 3236 ton terserap 838 ton, kemudian Pupuk Urea dari kuota 4080 ton terserap 834 ton, SP36 800 ton terserap 187 ton, pupuk jenis ZA dari kuota 200 ton terserap tujuh ton, sedangkan untuk pupuk organik saat ini serapannya masih nol dari alokasi 400 ton,” ungkapnya. (riswanto)

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *