Gemalampung.com, Tulang Bawang –
Kebahagiaan dan rasa syukur datangnya Hari raya Idul Adha 10 Dzulhijah 1438 H/2017 M ditunjukkan masyarakat tulang bawang dengan ramainya mendatangi masjid agung baiturrahman (islamic center menggala) untuk melaksanakan sholat ied berjamaah bersama sanak keluarga dan seluruh komponen masyarakat tulang bawang.

Namun idul adha tahun ini menurun dari hari raya idul adha tahun lalu, pada saat tahun lalu Pemkab Tulang Bawang memberikan bantuan kurban dua (2) ekor sapi sedangkan tahun ini, Pemkab hanya memberikan satu ekor sapi yang diserahkan Langsung Oleh Bupati Tulang bawang Ir. Hanan A Rozak, M.S, kepada panitia pengurus masjid agung baiturrahman (Islamic Center), setelah usai sholat ied Berjama’ah. Jum’at, 1/09/2017.

Usai disembelih Hewan Kurban tersebut kemudian dibagi menjadi beberapa potong bagian dan langsung dibagikan kepada masyarakat kurang mampu yang telah memiliki Kupon dari panitia islamic center.
menurut hitungan yang telah ditentukan Oleh Panitia Penyembelihan hewan kurban, Kupon dibagikan kepada 100 masyarakat sekitar islamic center (kota menggala), Lebih dan kurangnya daging tersebut akan diatur secara merata, sehingga masyarakat yang telah memiliki Kupon bisa mendapatkan daging kurban sesuai dengan aturan.

Baca Juga :  PC.PMII TUBA Menggelar Aksi Demo Terkait UU MD3

Dalam penyerahan hewan Kurban, Bupati Tulang Bawang ir. Hanan A Rozak.M.S, didampingi Ketua DPRD Sopi’i Ashari, Sekda tuba, Sobri, dan para tokoh agama, tokoh masyarkat mengucapkan lafaz basmalah (bismilahirahmannirahim) sekaligus bupati Tulang bawang menyampaikan sambutannya
“dalam bulan dzulhijjah tepatnya tanggal 10 ada perintah untuk menyembelih hewan ternak, baik berupa kambing, sapi, mapun unta.
Perintah kurban ini ditujukan kepada orang yang mampu dalam rangka mendekatkan diri kepada allah swt.
Perintah menyembelih kurban ini pula sebagaimana yang dijelaskan Allah SWT dalam firmanNYA”. ucap ir.Hanan A Rozak. M.S.

Baca Juga :  Semarak Pemilihan Muli Menganai Bupati Winarti Melestarikan Adat dan Budaya

“Demikianlah, saya selaku pribadi dan atas nama pemerintah daerah kabupaten tulang bawang, mengucapkan selamat hari raya idul adha 1438 H, semoga Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan lindungannya kepada kita semua.
Dan atas nama pribadi saya memohon maaf apabila selama lima tahun jabatan saya sebagai bupati banyak kesalahan dan kehilafan atau kekurangan dalam memimpin daerah tercinta ini, maka dari itu dari hati yang paling dalam saya meminta maaf kepada seluruh masyarakat tulang bawang. “tutup Hanan.
(Red)

 1,365 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here