BREAKING

Rabu, April 24, 2024
BERITA TERKINIDaerahLAMPUNGTulang Bawang Barat

Silaturahmi Ke Ketua MUI, dan NU Kapolres Tulang Bawang Barat Ajak Ulama Bersinergi Jaga Kamtibmas

Gemalampung.com | Fakta, Akurat Dan Terpercay ta

TULANG BAWANG BARAT |  Setelah satu bulan mengawali tugasnya di Kabupaten Tulang Bawang Barat, Kapolres Tulang Bawang Barat Polda Lampung, AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K melaksanakan kunjungan silaturahmi kepada Ketua MUI Kabupaten Tulang Bawang Barat KH. Muhyidin Pardi di Kelurahan Panaragan Kecamatan Tulang Bawang Tengah dan Kujungan ke Ketua NU Tulang Bawang Barat Ust. Nurhadi di Kelurahan Dayamurni Kecamatan Tumijajar ,Selasa (14/02/2023). Siang.

Kapolres AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K yang didampingi Waka Polres Kompol Heru Sulistyananto, S.H, M.H, Kasat Intelkam Iptu Despian, S.H dan Kasat Binmas AKP Aladin Effendi, S.H mengatakan, kegiatan silaturahmi ini untuk meningkatkan hubungan dan sinergitas dengan para tokoh agama dalam rangka bersama-sama menjaga Kamtibmas di Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Dalam pertemuan tersebut, selain menjalin silaturahmi dan sinergitas kedepannya agar semakin solid dengan para organisasi keagamaan.

Baca Juga :  Wabup Fauzi Hasan Buka Muscab III KWRI Tulang Bawang Barat

Kapolres Tulang Bawang Barat turut menyampaikan beberapa permasalahan yang mendominasi di Kabupaten Tulang Bawang Barat.

“Sebagai Kapolres Tulang Bawang Barat yang baru saja menjabat tentu kami masih dalam tahap menganalisa situasi di daerah kita, terdapat beberapa masalah yang dominan terjadi ditengah masyarakat kita saat ini yakni pelecehan seksual dan yang ke dua penyalahgunaan obat-obat terlarang atau narkoba.

Oleh karena itu, perlu adanya bantuan bapak-bapak untuk menyampaikan pesan-pesan terkait permasalahan ini melalui ceramah agama kepada masyarakat luas,” papar Kapolres.

“Kami berharap kepada para tokoh agama di Kabupaten Tulang Bawang Barat tetap mendukung dan membantu Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas, dan memberikan pemahaman terkait radikalisme serta meredam segala bentuk isu-isu provokasi di Kabupaten Tulang Bawang Barat,” ujarnya.

Lebih lanjut Kapolres berharap, Polri dan tokoh agama dapat terus bersinergi dalam membangun kebersamaan serta dalam hidup beragama yang baik demi menjaga Kabupaten Tulang Bawang Barat aman dan kondusif.

Baca Juga :  Kabupaten Pesisir Barat Mendapat Penghargaan Swasti Saba dari Kemendagri dan Kemenkes RI

Ditempat yang sama, Ketua MUI Tulang Bawang Barat KH. Muhyidin Pardi menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan Kapolres Tulang Bawang Barat dan rombongan, dimana pihak MUI juga akan siap membantu Polri dalam mengamankan Situasi kamtibmas di Wilayah Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Lebih lanjut ,Ditempat yang berbeda Ketua PC NU Ust. Nurhadi menyampaikan bahwa jajaran PC NU Tulang Bawang Barat siap dan senantiasa ikut serta mendukung dalam menjaga situasi Kamtibmas diwilayah Kabupaten Tulang Bawang Barat.

“semoga pertemuan ini akan terus terjalin dan kami siap mendukung langkah Polres Tulang Bawang Barat dalam menjaga situasi Kamtibmas, sehingga Tulang Bawang Barat tetap damai dan kondusif,” ucap Ketua NU.

Editor : (Redaksi)

Sumber : (humas_tubaba).*

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *