BANDAR LAMPUNG | Ratusan massa yang terdiri dari anggota, simpatisan dan stakeholder yayasan akar indonesia menggelar aksi gerakan bebas sampah pesisir teluk lampung di pulau pasaran, Bandar Lampung, Minggu (24/02/2019).

Ketua Akar Lampung, Mardlian Syah mengatakan, aksi sosial ini dalam rangka memeringati hari bebas sampah nasional, adapun pemilihan lokasi di pulau pasaran karena kawasan ini sudah pada fase yang mengkhawatirkan faktanya sampah dari berbagai penjuru laut menumpuk dan bermuara disimi.

“Ini efek dari kurangnya peduli kita pada sampah dan kita ingin gerakan ini jadi gerakan penguatan ekonomi karena daerah ini menjadi sorotan akan menggeliatnya potensi ekowisata dan potensi ekonomi,”Katanya,Minggu (24/02/2019).

Yayasan Akar Lampung Tanam 1000 Mangrove dan Bersih Pesisir Pulau Pasaran
Dalam inisiasi ini Akar Lampung melibatkan ratusan peserta, dimana didalamnya ada anggota dan LPM teluk betung timur, pihak peduli lingkungan hidup walhi, stakeholder BUMN seperti Bank Indonesia, unsur pokmas, pihak kelurahan dan kecamatan serta para pelajar SDN 02 Kota Karang.

Baca Juga :  Rigid Beton Ruas Jalan Panumangan Baru - Unit VI Rusak Kembali

“Dalam kegiatanya, aksi perdana Akar Lampung melakukan bersih-bersih sampah organik maupun non organik kemudian penanaman 1000 pohon mangrove, ada juga aksi edukasi kepada puluhan para pelajar untuk peduli lingkungan yang berada di sepanjang jalan pinggir area Pulau Pesawaran, Bandar Lampung,”Ujarnya.

Mardian juga menyebut Ini menjadi Action perdana mereka, selain bersih-bersih mereka juga adakan edukasi kepada pelajar tentang arti keedulian serta aksi dalam menanggapi kotornya lingkungan.

Baca Juga :  Persiapan Khotmil Hadroh Sanggar Seni Budaya Butabuh Andan Muakhi

“Ini action perdana kita, untuk selanjutnya kita juga punya program-program lain yang berfokus pada edukasi dan kebersihan lingkungan “Jelasnya.

Yayasan Akar Lampung Tanam 1000 Mangrove dan Bersih Pesisir Pulau Pasaran. Sementara itu, Camat Teluk Betung Betung Timur melalui Lurah Kota Karang, Bapak Syahrial menerangkan jika program yang diinisiasi Akar Lampung ini sesuai dengan visi dan misi Walikota Herman HN untuk mewujudkan kota Bandar Lampung yang peduli pada kebersihan.

“Ini gerakan yang sangat baik, camat kita tadi samaikan apresiasi bahkan dia ikut terlibat dalam aksi itu, kegiatan peduli lingkungan ini sesuai dengan visi misi pak Walokota Herman HN,”Demikian Syahrial.(red)

 2,731 total views,  4 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here