Kamis, Mei 23, 2024
BERITA TERKINILAMPUNGMetro

Siswa/siswi SMU 3 Kota Metro Mengadakan Pemilihan Ketua OSIS Periode 2019-2020

Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya

METRO | Ratusan pelajar di SMA Negeri 3 Kota Metro Lampung berkumpul di Halaman Sekolah Guna untuk melaksanakan pemilihan ketua OSIS periode 2019 – 2020.

Pelaksanaan itu menyusul pengurus OSIS periode 2018 – 2019 telah habis. Selain ratusan pelajar, yang ikut memeriahkan pesta demokrasi tersebut guru dan staf SMA Negeri 3 Kota Metro. Kegiatan ini, sekaligus sebagai bentuk memberikan pendidikan politik kepada ratusan pelajar tersebut.

“Ini sekaligus mengenalkan pendidikan dini dalam sistem pemilihan umum, yang biasa di selenggarakan di suatu daerah dalam memilih pemimpin. Kami dari pihak sekolah berharap, agar pelajar nanti siap ketika terjun ke masyarakat,” kata Kepala SMA Negeri 3 Kota Metro Ibnu budi cahyana,Senin (5/8/2019).

Baca Juga :  SMPIT Bina Insani Raih Medali Emas KSN 2021

Dikatakan Ibnu, pendidikan politik diberikan kepada pelajar tersebut sangat penting sebagai bekal mereka. Sehingga mereka bisa berpartisipasi aktif dan tidak golput ketika mengikuti pemilu di lingkungan masyarakat.

“Karena partisipasi mereka nanti, akan sangat penting sekali. Terutama untuk menentukan hak suara mereka, sebagai bentuk membantu pengembangan daerah,”ujarnya.

“Dari pemilihan Ketua OSIS SMA N 3 kota Metro Ada tiga kandidat sebagai berikut:
1. Yudo Agnastio. TN Kelas XII IPA 5
2. Audy Amanah. F. Kelas XII IPA 5
3. M. Fauzan Al Hakim Kelas X. IPA 5
Dan ibnu budi cahyana menyampaikan kepada ketiga kandidat tersebut siapa saja yang nanti nya terpilih jadi ketua Osis,promosikanlah prestasi-prestasi SMAN 3 Metro ini,”tutupnya. (Anton)

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *