BREAKING

Jumat, Maret 1, 2024
BERITA TERKINILAMPUNGLampung Timur

Siswi SMK Wahid Hasyim Hamil, Ini Tindakan Sekolah.

Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya

LAMPUNG TIMUR | Pergaulan siswa di jaman ini membuat sekolah harus lebih memperhatikan cara mendidik siswanya, agar lebih mengerti dalam hal mengenai pergaulan yang berlebihan dan akhirnya bisa menjerumuskan mereka sendiri.

Seperti yang terjadi pada salah satu siswi di SMK Wahid Hasyim Maarif NU. 05 Pekalongan Kabupaten Lampung Timur. Siswi berinisial LT(16) di ketahui hamil di luar nikah saat masih berstatus siswa.

Sementara Taufik selaku Kepala Sekolah membenarkan kabar tersebut saat di temui tim media pada Rabu(19/09).
“Kabar tersebut memang benar adanya, kami sudah melakukan sebaik mungkin dalam mendidik setiap siswa namun memang di luar dugaan kami hal tersebut akan terjadi.” ungkapnya.

Baca Juga :  Firmansyah Menyampaikan Visi Misi Di Partai Golkar

Dengan adanya kebenaran tersebut, juga di ketahui bahwa LT belum di keluarkan secara resmi oleh pihak sekolah hanya di pasrahkan secara lisan kepada orang tua siswa.
Seharusnya dengan kejadian tersebut, pihak sekolah mengeluarkan secara tertulis dan resmi untuk siswa tersebut.

Salah seorang wali murid yang tak mau di sebut namanya menyayangkan tindakan Kepala Sekolah itu.
“Harusnya itu di keluarkan secara resmi, secara tertulis dengan prosedur yang berlaku. Dulunya kan daftar sekolah pakai surat-surat dan lain-lain, bukan cuma di pasrahkan tertulis tapi kenapa menindak pelanggaran siswa hanya dengan lisan, tentu itu tidak membuat siswa lain jera dan juga siswa tersebut berarti masih menjadi siswa resmi.” ucapnya kepada media.

Baca Juga :  Jalin Sinergi Dekopinwil Lampung Adakan Audiensi dengan Dinas Koperasi dan UMKM

Wali murid berharap agar sekolah lebih tegas lagi menindak siswanya sesuai prosedur jangan hanya pasrah kepada wali murid karena memilih sekolah tersebut, wali murid berharap agar anak mereka mendapat pendidikan yang sesuai.

Kepala Sekolah pun hanya bisa berdiam dan pasrah dengan tersebarnya berita tersebut. (bd)

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *