BERITA TERKINILAMPUNGMesuji

SMK Al Falah Mesuji Miliki Program Study Teknik dan Bisnis Sepeda Motor

Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya

MESUJI | SMK Al Falah Tanjung Raya yang bertempatkan di Sinar Laga, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji memiliki program study teknik dan bisnis sepeda motor, akuntansi dan keuangan lembaga, perbankan syariah.

Telah berdiri sejak tahun 2019 salah satu progran study unggulannya adalah Program Study teknik dan bisnis sepeda motor yang merupakan pelopor  ajang kontes mekanik di SMK Al Falah Tanjung Raya yang di ikuti oleh 4 kabupaten yaitu Mesuji, Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat dan Way Kanan,yang diselenggarakan 6-7 April 2019 kemarin.

SMK AL FALAH Tanjung Raya bekerja sama dengan PT. Honda Lampung Motor  Group yang berada di simpang 5, Unit 2, Tulang Bawang. Hubungan yang saling mengisi satu sama lain antara dunia pendidikan dengan DU/DI sangatlah penting dan dibutuhkan. Disamping membekali para siswa untuk memiliki keahlian (skill) yang mumpuni, juga nantinya lulusan SMK sebagian besar akan masuk ke dunia industry.

Baca Juga :  Launching Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Metro 2020

Dengan diadakannya kegiatan kontes ini SMK Al Falah Tanjung Raya berharap dapat memotifasi siswa untuk lebih mengembangkan skill keahliannya, agar dapat bersaing di dunia kerja serta meningkatkan motivasi dan semangat bagi sekolah penyelenggara Progran studi Teknik dan Bisnis Sepedah Motor Untuk lebih meningkatkan Skill bagi siswa-siswanya.

Ujang selaku kepala sekolah menyatakan, diadakannya kontes mekanik dengan mengandeng honda lampung motor bertujuan untuk meningkatkan skill lulusan SMK yang mahir sesuai yang di harapkan dunia usaha dan dunia industri, juga untuk meningkatkan semangat penyelenggara pendidikan untuk lebih meningkatkan kompetensi siswa.

Baca Juga :  DI DUGA CARUT MARUTNYA PEKERJAAN DRAINASE DESA SIRAMAN

“Semoga acara-acara seperti ini bisa menginspirasi dunia pendidikan dan dunia industry supaya pengembangan pendidikan di daerah-daerah  bisa memacu semangat siswa untuk terus belajar dan berkompetisi, “HIDUP SMK, SMK BISA!!!,” ungkap Ujang, saat dikonfirmasi oleh media ini, Minggu (7/4). (randi)

Loading

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *