TANGGAMUS | Sekolah Tinggi Ekonomi Dan Bisnis Islam (STEBI) Tanggamus adakan seminar Konsep dan Peran Strategis Ekonomi Syariah terhadap Perkembangan Ekonomi Tahun 2019, dengan mengundang narasumber materi dari Universitas Lampung (UNILA) Dr.Heni Noviarti, SE, M.Si yang diikuti sebanyak 130 mahasiswa serta Dosen STEBI Tanggamus, Sabtu (13/10)).

Dr. Heni Novairti, SE, M.Si selaku narasumber menyampaikan dalam materinya, betapa pentingnya kegiatan ekonomi melalui peran serta syariah, terlebih lagi untuk pengembangan ekonomi nantinya. Selain itu, di dalam penyampaiannya materi yang dipaparkan oleh narasumber sangat disambut baik oleh peserta seminar, terutama mahasiswa dari jurusan Prodi Ekonomi Syariah dan Perbankan Syariah.

Baca Juga :  Melalui Sail Nias, Indonesia akan Menjadi Puncak Pertumbuhan Pariwisata

“Pentingnya pengembangan ekonomi melalui peran serta syariah”paparnya.

Menurut Riki Renaldo, M.Ti Ketua STEBI Tanggamus menyampaikan dengan diberikannya seminar tersebut bertujuan untuk menambah wawasan kepada mahasiswa, dimana untuk saat ini Perbankan Syariah sudah berkembang luas, sehingganya pelaku-pelaku ekonomi syariah akan lebih berkembang luas di Kabupaten Tanggamus.

“Dengan seminar yang kita gelar, mudah-mudahan bisa memberikan wawasan terhadap mahasiswa, terutama sekali pemahaman tentang pengembangan Ekonomi Syariah, dengan adanya sistem berbasis syariah akan menambah keislami terhadap pelaku-pelaku ekonomi nantinya. Harapannya mahasiswa setelah lulus kuliah bisa mengembangkan kegiatan bisnis dengan konsep syariah”tegasnya Riki. (Yudi)

 1,564 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here