Gemalampung.com | Fakta, Akurat Dan Terpercaya

TULANG BAWANG BARAT |  Sat Tahti Polres Tulang Bawang Barat Polda Lampung memberikan pembinaan rohani dan mental bagi para tahanan di sel Polres setempat, Kamis (07/07/22) Pagi.

Kegiatan diisi dengan pembacaan Surah Yassin dan dilanjutkan tausiyah atau siraman rohani yang dipimpin oleh Kasat Tahti Polres Tulang Bawang Barat Ipda Aprizal dan diikuti oleh puluhan tahanan rutan Polres Tubaba.

Kasat Tahti Ipda Aprizal mewakili Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Sunhot P. Silalahi, S.I.K, M.M mengatakan, kegiatan ini adalah bagian dari pemberian hak bagi tahanan untuk mendapatkan pendidikan atau binaan kerohanian.

Baca Juga :  Gubernur Arinal Ajak Masyarakat Manfaatkan Ajang Lampung Craft 2020 

“Pelayanan pembinaan rohani dan mental bagian dari upaya pemenuhan hak yang kami berikan kepada tahanan selama proses penyidikan atas kasus tindak pidana yang sedang dijalaninya dengan harapan kedepan lebih baik,” jelasnya.

Aprizal berharap kegiatan kegiatan ini dapat rutin kami selenggarakan sebagai dasar mendorong atau memotivasi bagi para tahanan untuk melakukan kehidupan yang lebih baik lagi dengan menaati hukum dan aturan agama , selain pemenuhan hak untuk mendapatkan siraman rohani, para tahanan juga mendapatkan pelayanan hak kesehatan serta hak lainnya.

Baca Juga :  Dalam 6 Jam, Tekab 308 Polres Tulang Bawang Berhasil Ungkap Pelaku Curanmor

“Dengan kegiatan Binrohtal dan pemeriksaan fisik oleh tim kesehatan, diharapkan ada keseimbangan sehat jasmani dan rohani bagi para tahanan Polres Tulang Bawang Barat. yang jumlahnya mencapai puluhan orang,” katanya.

Editor : (Redaksi)

 373 total views,  4 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here