BREAKING

Senin, Mei 27, 2024
Bandar LampungBERITA TERKINILAMPUNG

Talut Jebol Berdampak Banjir Menghantam Kelurahan Labuhan Ratu

Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya
BANDAR LAMPUNG | Akibat hujan, banjir merusak salah satu rumah warga RT 04, Kelurahan Labuhan Ratu, Bandar Lampung. Banjir yang terjadi ini akibat adanya talut yang jebol dan tidak mendapatkan perhatian dari pemerintah.
Hujan yang terjadi dalam hitungan jam pada Jumat malam, (6/12/12) sekitar pukul 22.30 Wib, menghantam pemukiman warga yang berada di RT 04, Gang Dahlia 7 Kelurahan Labuhan Ratu, Kecamatan Kedaton, Bandar Lampung.
Salah seorang korban banjir di Kelurahan Labuhan Ratu,  yang enggan namanya di publikasikan mengungkapkan bahwa sudah jauh-jauh hari ia dan warga lainnya sudah mencoba melaporkan kepada pemerintah setempat mendesak agar memperbaiki talut yang bocor tersebut.
“Banjir kali ini imbas dari talut jebol pada saat banjir beberapa tahun silam, warga sudah melaporkan ke RT 04 Labuhan Ratu, bahkan sudah mengumpulkan tanda tangan warga, agar pemerintah daerah segera memperbaiki talut yang bocor tersebut. Tetapi tidak ada tanggapan sampai saat ini,” ujar warga.
Ia bersama warga kelurahan setempat berharap agar pemerintah daerah segera memperbaiki talut yang bocor tersebut, agar air banjir tidak masuk kepemukiman warga kembali.
Kembali ia menegaskan pada saat banjir yang terjadi pada 2 tahun lalu, talut yang bocor sempat di perbaiki, akan tetapi rusak kembali.
“Mengapa sampai saat ini tempatnya tidak juga kunjung diperbaiki, apakah selama ini pihak RT dan kelurahan bungkam. Sementara di lokasi yang sama, malah di bangun jalan aspal beton. Daripada bangun aspal lebih baik perbaiki talut, kan ada dana kelurahan dari pemerintah, dikemanakan dana kelurahan itu,”pungkasnya.
Penulis : Sandi Febri Wijaya

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *