Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya

PRINGSEWU | Tegar, bayi laki-laki baru lahir hari Jum’at (12/7) kemarin, dengan memiliki kelainan pada bagian organ tubuh tanpa dinding perut (Gatroschizis) menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD Abdul Moeluk Bandar Lampung, Senin (15/7) sekitar pukul 01:35 Wib.

Tegar, bayi yang berumur 4 hari ini, anak dari pasangan Elisa dan Janah, Warga Siliwangi, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, terlahir dengan kondisi tanpa dinding perut, sehingga organ tubuh bagian dalam perut terlihat.

Maryono, Kakon Siliwangi menjelaskan bahwa Tegar, anak dari salah satu warganya, telah meninggal dunia sekitar pukul 01:35 Wib saat dalam proses pengobatan di RSUD Abdoel Moloek Bandar Lampung. Ia juga mengetahui kalau Tegar meninggal dunia saat masih berada di kediamannya.

Baca Juga :  Siap Berangkat ke Tanah Suci 144 Calon Jamaah Haji Dilakukan Vaksinasi

“Benar mas, adek kita tegar meninggal dunia malam tadi (15/7) di rumah sakit Abdoel Moeluk,”jelasnya.

Sedangkan menurut keterangan Teguh Setiawan, kordinator donor darah sukarela mengatakan bahwa hari ini sudah dijadwalkan untuk dilakukan tindakan medis lebih lanjut terhadap Tegar.

Kemudian, Janah orang tua Tegar, mengatakan kalau kondisi anaknya sudah terlihat kritis dari waktu sore hari, hingga  tengah malam akhirnya Tegar dinyatakan meninggal dunia oleh pihak rumah sakit.

Baca Juga :  Demi Memajukan Perizinan, Pemkab Mesuji Menerapkan Sektor Online

“Magrib anak saya kondisi sudah mulai menurun kondisinya,”ungkapnya.

Selain itu, Janah menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak, dari awal sudah membantu proses pengobatan almarhum Tegar. Kemudia jenazah Tegar dimakamkan di TPU Pekon Siliwangi.(red)

 2,272 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here