GemalampungNews.com, Pringsewu – Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu menggelar Musyawarah Rencana dan pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan tahun 2018. Acara yang dihadiri langsung oleh Bupati Pringsewu H.Sujadi Saddat, Camat pagelaran Basroni, Bapeda, Dinas PMD, Dinas Kesehatan, Dinas Perikanan, Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Pertenakan, Dinas Perhubungan, Kapolsek Pagelaran, Danramil, Tenaga Ahli Infrastruktur Desa (TA ID), Tenaga Ahli Tekhnologi Tepat Guna (TA TTG), Pendamping Desa (PD), Pendamping Lokal Desa (PLD) dan Seluruh Kepala Pekon (Kakon) Se-Kecamatan Pagelaran, Rabu (14/2/2018).

Bupati Pringsewu H.Sujadi Saddat mengatakan dalam sambutannya, Perlu disadari keberhasilan dan kemajuan pembangunan tentunya masih terdapat hal-hal yang perlu terus ditingkatkan dan disempurnakan baik dari sisi kebijakan program maupun kegiatan yang dilandasi semangat kebersamaan dan persatuan.

“Bila kita bersama dan bersatu, maka semua kendala dan kekurangan akan dapat diselesaikan dengan baik, sehingga pembangunan dapat kita wujudkan bersama,” ujarnya bupati

Baca Juga :  Tenaga Pendamping P3MD Kecamatan Pardasuka Giliran Tuan Rumah Adakan Rakor Bulanan

Himbauan yang disampaikan oleh Bupati Pringsewu khususnya kepala pekon Bumiratu, Bumirejo,  Pamenang  dan Lugusari agar bisa selalu menyambut serta mendukung dan terbuka dengan adanya Proyek Pembangunan Bendungan yang sedang berjalan saat ini, diharapkan Kakon sepantasnya berperilaku dan memiliki sikap yang baik dan bisa menjadi sebagai contoh bagi warga masyarakatnya.

“Mari kita sama-sama menyambut dengan terbuka proyek bendungan yang ada di kecamatan pagelaran yang sedang dalam proses pengerjaannya”harapnya.

Tambahnya Sujadi, tidak lama lagi Kabupaten Pringsewu akan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Pringsewu yang Ke-9, pada acara Peringatan HUT nanti akan kedatangan tamu kehormatan dari  Duta Besar (Dubes) ke Kabupaten Pringsewu untuk menggali potensi yang ada di Pringsewu, rencananya akan ditmpatkan di pekon Lugusari Kecamatan Pagelaran.

Baca Juga :  POKTAN PAGELARAN UTARA & BANYUMAS DIBANTU BIBIT DAN ALSINTAN

“Saat HUT kabupaten Pringsewu nanti akan kedatangan duta besar, untuk menggali potensi yang ada di Pringsewu, akan kita tempatkan di Pekon Lugusari nantinya”tambahnya.

Camat Pagelaran Basroni, SE Mengatakan, kegiatan Musrenbang tingkat kecamatan ini merupakan kegiatan lanjutan dari Musrenbang Pekon yang sudah dilaksanakan sebelumnya, semua hasil dari Musrenbang tingkat Pekon diakomodir seluruhnya hasil dari keinginan warga masyarakat di masing-masing pekon yang ada, selanjutnya akan diteruskan kembali ke Musrenbang tingkat kabupaten, provinsi bahkan nasional.

“Diharapkan hasil dari Musrenbang kali ini dimana merupakan penyusunan program-program pembangunan untuk tahun 2018 bisa terlaksana dan berjalan dengan lancar”ucapnya camat. (VJ)

 1,242 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here