Minggu, Juni 16, 2024
BERITA TERKINIDaerahHukum & KriminalLAMPUNGTulang Bawang Barat

Terjadi Penembakan Warga Way Kanan di areal HTI Tubaba oleh Orang Tidak Dikenal

Gemalampung.com | Fakta, Akurat Dan Terpercaya

TULANG BAWANG BARAT |  Telah terjadi pembakan di jalan perkebunan sawit, Umbul Jelabat, Hutan Register 44 HTI Kecamatan Gunung Terang Kabupaten Tulang Bawang Barat, dilakukan oleh orang yang tidak dikenal terhadap Sutino (45) warga Kampung Kota Jawa Kecamatan Negara Batin Kabupaten Way Kanan, Minggu (4/12/2022) pukul 14.00 Wib.

Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Sunhot P. Silalahi, membenarkan bahwa telah terjadi Penembakan di areal Hutan Register Indonesi 44 dilakukan oleh orang yang tidak dikenal terhadap salah satu warga  Way Kanan dengan mengalami luka tembak tembus pada kaki betis sebelah kanan.

“Awal mula kejadian penembakan tersebut berawal warga SH (Setia Hati) Kecamatan Negara Batin di undang oleh sdr. Jafar (warga SH Tulang Bawang Barat) kemudian dari Warga SH Negara Batin datang sekitar 300 orang memenuhi undangan untuk mendampingi pengamanan karena pada hari Minggu 4 Desember 2022 akan dilakukan Penanaman singkong milik sdr. Jafar sekira 10 hektar, dan pada saat korban hendak pulang dengan beriringan menaiki sepeda motor sebanyak 5 motor, tiba – tiba dihadang oleh 2 orang pelaku menggunakan penutup wajah yang mengendarai motor trail yang datang dari arah berlawanan, Kemudian 2 orang pelaku mencegat korban dan langsung menembak korban dengan senjata api rakitan dan mengenai kaki kanan korban, kemudian pelaku melarikan diri ke arah Negara Batin Kabupaten Way Kanan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Team Tekab 308 Polsek Pringsewu Kota Aman Dua Pelaku Narkoba

Akibatnya korban mengalami luka tembak satu kali dan dilarikan ke klinik dokter Syafrial di Kampung Bumi Jaya Kecamatan Negara Batin, dan dirujuk ke Rumah Sakit Blitang Oku Timur Provinsi Sumsel untuk dilakukan Perawatan.

“Akibat kejadian tersebut Pihak keluarga melaporkan Kasus Penembakan tersebut ke Polsek Negara Batin, dan setelah diperiksa TKP (Locus Dilecty) masuk di wilayah Hukum Polres Tulang Bawang Barat kemudian diarahkan untuk membuat Laporan Polisi ke Polres Tulang Bawang Barat,” Pungkas Kapolres.

Baca Juga :  Rahman Kholik Maju jadi Balon Bupati Pesisir Barat

Editor : (Redaksi)

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *