PRINGSEWU | Pelaksanaan Tes CPNSD untuk Formasi wilayah Kabupaten Tanggamus yang ditempatkan di SMA YADIKA Pagelaran Kabupaten Pringsewu mengalami kendala dengan jaringan internet dan aplikasi yang menyebabkan tertundanya proses tes secara online, sedangkan proses tes sesuai dengan jadwal dimulai dari pukul 08.00 pagi  yang terbagi dari  beberapa sesi, namun sampai dengan siang  hari  proses  tes CPNSD belum  juga dilaksanakan, Jum’at (26/10).

Foto : Rukmana Korwil Pringsewu dari BKN Jakarta Pusat

Peserta Tes CPNSD yang memenuhi lokasi  SMA Yadika Pagelaran dari pagi sampai dengan siang hari belum juga melakukan proses tes secara online, hal ini membuat ratusan peserta jenuh dan mengeluhkan atas keterlambatan dari proses tes CPNSD tersebut yang sudah dipersiapkan oleh pihak Panitia. Sebab, banyak peserta tes yang mengikuti proses tersebut, bukan berasal dari daerah Kabupaten Tanggamus dan Pringsewu saja, bahkan dari daerah kabupaten/kota lainnya yang sudah datang sejak pagi takut terlambat untuk mengikuti tes tersebut.

Dikeluhkan salah satu peserta tes yang berasal dari Kecamatan Kotaagung  Kabupaten Tanggamus Hermawan yang mengikuti proses tes pada sesi pertama mulai jam 08.00 WIB hingga kini belum juga melaksanakan proses tes. Sedangkan kalau dilihat dari jadwal pada sesi pertama dirinya (red-hermawan ) sudah harus melaksanakan proses tes, namun sampai dengan pukul 11.30 belum juga melaksanakan.

Baca Juga :  Orang Tua Korban Kekerasan Terhadap Anak yang Dilakukan Oknum Polisi Baru Menerima SP2HP

“saya sudah tiga jam menunggu proses tes, sedangkan saya dari  jauh kesininya, akan tetapi panitia pelaksana belum juga memberitahukan informasi kapan untuk segera melaksanakan proses tesnya”keluhnya.

Lanjutnya, Hermawan megeluhkan dan merasa sangat kecewa dari perencanaan dan persiapan panitia pelaksanaan tes CPNSD yang tertunda, bahkan bukan dirinya saja yang merasa kecewa namun peserta lain juga merasa kecewa dengan hal tersebut. Apalagi peserta tes pada sesi pertama pukul 08.00 Wib pagi, yang harus ekstra pagi sudah berada dilokasi tes, sedangkan dalam peraturan yang dibuat oleh panitia, apabila peserta telat 30 Menit, secara tidak langsung didiskualifikasi oleh panitia atau sudah tidak bisa untuk mengikuti tes.

“saya dan temen – temen semuanya merasa sangat kecewa dengan adanya pengunduran waktu tes seperti ini, jadi kami mohon panitia atau pihak mangemen segera cepat untuk memperbaikinya, sebenarnya jauh dari harapan kami, kalau telat satu jam kami bisa untuk memakluminya tapi ini sudah sampai setengah hari sendiri kami menunggunya “ucapnya dengan nada kecewa.

Baca Juga :  DPC AWPI Kota Metro Raih Penghargaan AWPI AWARD 2019

Rukmana selaku Kordinator Wilayah Pringsewu dari BKN Jakarta menjelaskan kepada media ini terkait dari keterlambatan proses pelaksanaan proses tes CPNSD, disebabkan kendala dari jaringan dan aplikasi yang selalu gagal, sementara itu pihaknya masih  melakukan perbaikan  dalam aplikasi serta selalu berkordinasi langsung ke pusat agar pelaksanaan tes CPNSD tetap berjalan dengan baik, meskipun terdapat beberapa kendala daripada jaringan dan aplikasinya. Disampaikan permohonan maafnya terhadap semua peserta  atas keterlambatan tes CPNSD tersebut, dan mudah-mudahan sehabis bagda zduhur proses tes sudah bisa terlaksana.

“mohon maaf  terhadap peserta atas kendala yang  kita alami saat ini, kami terus berusaha melakukan perbaikan pada aplikasi dan jaringannya bahkan pihak kami selalu berkodinasi dengan pusat langsung, dan alhamdulilah aplikasinya saat ini sudah bisa berjalan dan sudah siap  mungkin siang pukul 14.00 WIB sudah bisa kita untuk dilakukan Proses tes CPNSD, sebenarnya hanya bagian wilayah pringsewu saja yang mengalami gangguan jaringan, sedangkan untuk wilayah lain bisa berjalan dengan lancar tanpa adanya gangguan”tandasnya (red)

 1,701 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here