BERITA TERKINILAMPUNGTulang Bawang

Terketuk Hati Nurani, Ade Setiawan Ketua IWO Tulang Bawang Turut Aksi Penggalangan Dana Dijalanan

Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya

TULANG BAWANG | Dalam Rangka Penggalangan dana yang di prakarsai antara Gabungan PD(Pengurus Daerah) IWO (Ikatan Wartawan Online) Kabupaten Tulang Bawang, MMSI, Muda mudi Menggala Peduli, Menggala berhijrah,MBS( Menggala Baby lokstle) dan Mpc (Menggala punya club), Serta perwakilan dari siswa SMA 3 Menggala, Rabu (18/9/2019).

Aksi penggalangan dana bantuan ini merupakan salah satu bentuk solidaritas dan kepedulian sosial kepada Ferli (Korban Kecelakaan) yang mengakibatkan ferli mengalami gegar otak serta hilang ingatan. Dan Heriyanto bin Siman adalah seorang Bocah umur 13 tahun yang mengidap penyakit kanker otak semenjak heri menginjak sekolah kelas 3 Sekolah Dasar tahun 2014 lalu hingga sekarang. Kedua keluarga Ferli dan Heri memang benar ( maaf..red ) tergolong keluarga tidak mampu merupakan buruh serabutan terlebih lagi orang tua heriyanto merupakan tukang cabut singkong. Kedua keluarga tersebut benar-benar kekurangan biaya dalam proses pengobatan lanjutan. Sudah sepantasnya kita semua baik pihak pemerintah ataupun warga menggala khususnya terketuk hati nurani kita. kegiatan penggalan dana ini dilakukan di 3 titik yaitu kantor-kantor Pemda Kabupaten Tulang Bawang,Terminal Menggala dan perempatan lintas Bawang Latak.

Baca Juga :  Diskominfotik selaku Koordinator Seksi Humas dan Publikasi, Peringatan HUT ke-56 Provinsi Lampung Gelar Rakor

Ade Setiawan Ketua IWO Tuba sekaligus ketua korlap ( koordinator lapangan ) aksi pengalangan dana bantuan, menyampaikan pada seluruh komunitas pemuda menggala yang tergabung dalam aksi kegiatan ini semata-mata untuk sekedar membantu biaya pengobatan saudara kita yang terkena musibah.

Selain itu juga merupakan proses bagi kita untuk meningkatkan rasa keperdulian kita pada sesama manusia apalagi yang sudah nyata kita bersama melihat bahwa benar-benar membutuhkan uluran tangan, dan secara tidak langsung kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa solidaritas antar sesama komunitas yang ada di kabupaten Tulang Bawang.

“Aksi ini selain membantu untuk pembiayaan juga proses bagi kita untuk semakin meningkatkan rasa peduli pada sesama manusia yang kita tau jaman sekarang sangat lah sulit untuk mewujudkannya,”Jelas Ade setiawan.

Baca Juga :  Pisah Sambut Kepala Kementrian Agama Tulang Bawang Barat

“Lebih lanjut mengapa aksi penggalangan ini langsung turun kejalan dan ke kantor-kantor Pemda karena sekaligus kami bersama Kumunitas pemuda Menggala ingin menyampaikan pesan keseluruh elemen masyarakat bahwa di sekitar kita banyak yang membutuhkan uluran tangan kita,”ungkap tegas Ketua IWO.

Jay yang mewakili dari komunitas pemuda menggala menambahkan Aksi ini disambut baik oleh masyarakat dan banyak masyarakat yang terketuk hatinya untuk membantu adapun Dana yang sudah terhimpun hari ini sebanyak Rp.8.178.000,00.,. Rinciannya perolehan bantuan dari kantor-kantor dilingkup Pemda lama terhimpun dana Rp.3.600.000,00- Dan dari 2 titik aksi pengalangan yaitu Terminal menggala dan perempatan Bawang latak terhimpun dana Rp.4.578.000,00-.

“Semua dana terhimpun hari ini langsung kami serahkan kepada kedua keluarga dar Ferli dan Heriyanto secara terpisah. Supaya dana bantuan tersebut dapat langsung dipergunakan oleh mereka sesuai dengan tujuan dari aksi penggalangan dana,”tutup Nya Jay. (Idrus toha)

Loading

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *