LAMPUNGMetro

Tim dari BAN Propinsi Lampung Lakukan Penilaian SMA N 6 Kota Metro

Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya

METRO | Dalam rangka penilaian akreditasi sekolah, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 6 Kota Metro Pelepasan Team Asesor Akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional (BAN) Provinsi Lampung, Di Ruangan AULA sekolah setempat, Selasa (30/07/2019).

Dalam kesempatan itu, Suharlan M.Pd bersama Imam Mustofa, selaku Tim penilai dari Provinsi Lampung mengatakan, penilaian akreditasi Selama tiga hari ini terdiri dari delapan standar penilaian, yaitu standar pembiayaan, penilaian, pendidikan dan tenaga pendidik, pengelolaan, proses, kompetensi kelulusan, serta sarana dan prasarana.

Baca Juga :  Tipu IRT di Tulang Bawang Barat, Warga Lampung Tengah Ditangkap Polisi

“Kita menilai dan Memperedukasi delapan standar operasional pendidikan, mulai dari standar proses sampai standar penilaian, itulah yang akan diakreditasi, sampai sejauh mana sekolah SMA Negeri ini, apakah telah melengkapi dokumen terkait dengan delapan standar penilaian,”kata suharlan.

Kepala SMA Negeri 6 Metro Sunarti menerangkan bahwa penilaian objektif, dan kedatangan Tim Asesor Akreditasi ke sekolahnya untuk menilai apakah sekolah tersebut Masuk dalam kriteria A. Sebab sebelumnya SMA tersebut masuk dalam kategori B.

“Inikan penilaian dari BAN, kalau sekolah dinilai itu ada kriteria A, B, C atau TT (Tidak Terakreditasi) itu semua tergantung pada Asesor Akreditasi, yang menilai berdasarkan apa yang ada di sekolah, karena akreditasi sebelumnya nilai B, kami berharap dan berusaha untuk mendapatkan nilai A tersebut, “ujar kepsek Sunarti.

Baca Juga :  Pemkab Pesisir Barat Bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung, Gelar Deklarasi EcO-Office "Mengurangi Sampah Plastik"

lanjut Sunarti saya berharap dan berdoa semoga sekolah kami ini bisa masuk dan meraih Nilai akreditasi A, saya juga terimakasih pada kawan dewan guru yang telah mempersiapkan sekolah ini layak untuk di Nilai.(Antoni)

Loading

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *