BERITA TERKINILAMPUNGPringsewu

Tim Inovasi Kabupaten Pringsewu gelar Rapat Koordinasi Program Inovasi Desa

Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya

PRINGSEWU | Tim Inovasi Kabupaten (TIK) gelar Rapat Koordinasi Program Inovasi Desa (PID) Kabupaten Pringsewu bertempat di Aula Pertemuan Kolam Renang Paris, Kamis (24/10/2019).

Hadir dalam rakor tersebut, Sekretaris PMD Kabupaten Pringsewu Sugiyanto, Koordinator Pendamping Wialyah (KPW) 2 Provinsi Lampung Ibnu Walidin, Koordinator Tenaga Ahli Kabupaten Pringsewu M Nasir, Camat se-Kabupaten Pringsewu, Tenaga Ahli se-Kabupaten Pringsewu, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, dan Tenaga Pendamping Inovasi Desa se-Kabupaten Pringsewu.

Berdasarkan laporan dari Ketua Panitia Triyono S.IP., MM., mengatakan, ada sebanyak 30 peserta dari Tim Inovasi Kabupaten.

“Selain itu juga dihadiri para camat se-Kabupaten Pringsewu. Kegiatan ini juga sebagai langkah daripada pembahasan rencana kegiatan tindak lanjut (RKTL) tahapan PID,” ujar Tri.

Baca Juga :  Bertambah Menjadi 15 Pasien Positif Covid 19 Asal Pesawaran

Ketua TIK Kabupaten Pringsewu, Sekretaris Dinas PMD, Sugiyanto, S.Km., M.Kes., membuka secara resmi rakor TIK ini.

Setelah acara rakor resmi dibuka, acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh KPW 2 Ibnu Walidin.

Ibnu mengatakan, PID hadir dari Kemendes untuk mendorong kualitas pemanfaatan DD. Dengan memberikan banyak referensi dan inovasi-inovasi pembangunan di desa.

“Jadi ini kan kegiatan rakor program inovasi desa, kalau di kabupaten ada namanya tim inovasi kabuoaten. TIK ada kegiatan berupa rakor ada beberapa yang bisa dibahas didalamya, kebetulan hari ini karena lagi mometnya tiga bulan terakhir di PID, ada kegiatan,” tutur dia.

Baca Juga :  Pemkab Way Kanan Lakukan Diskusi Identifikasi Isu Kebijakan serta Penyusunan Ringkasan Kebijakan¬†

Materi yang dijelaskan oleh Ibnu Walidin tentang Exit Strategy PID. Exit Strategy merupakan sebuah pendekatan untuk mengakhiri program PID dengan tetap mempertahankan pembelajaran baik dari program agar dapat tetap dilanjutkan dan dikembangkan paska program.

“Nah Exit Strategy adalah tahapan PID akan berakhir, akan tetapi kegiatan yang sudah baik harapannya terus berjalan dan berlanjut. Sehingga peerlu ada langkah2 dalam ranah pengakhiran program ini. Dengan demikian exit strategy sebagai fase untuk pengakhiran project sekaligus persiaapn pelembagaan/ keberlanjutan atas- hasil-hasil program PID selama ini,” tukasnya. (BM)

Loading

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *