Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya

PRINGSEWU | Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengunjungi Kabupaten Pringsewu. Kunjungan tersebut dalam rangka melaksanakan studi tiru atas berbagai prestasi dan keberhasilan yang telah dicapai oleh TP-PKK Kabupaten Pringsewu.

Rombongan TP-PKK Kabupaten Bangka yang dipimpin Ketuanya Ny.Hj.Yusmiati Mulkan disambut dan diterima oleh Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi dan Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu Ny.Hj.Nurrohmah Sujadi, serta Wakil Ketua TP-PKK Ny.Hj.Rita Irviani Fauzi yang juga anggota DPRD Pringsewu dari dapil setempat, serta jajaran Pemkab dan PKK setempat di Balai Pekon Tanjunganom, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu, Lampung, Rabu (13/11/19).

Selain melakukan prosesi saling tukar menukar cinderamata diantara kedua ketua TP-PKK, pada kesempatan tersebut, rombongan TP-PKK Kabupaten Bangka yang seluruhnya berjumlah 45 orang didampingi TP-PKK Kabupaten Pringsewu berkesempatan berkeliling meninjau dan melihat dari dekat sejumlah titik yang menjadi objek pembelajaran di desa setempat.

Baca Juga :  TP PKK Way Kanan Gelar Kegiatan Siger Berbagi

Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Yusmiati Mulkan dalam wawancara mengatakan, kunjungan studi banding mereka ke Pringsewu dalam rangka mempersiapkan perlombaan Pemanfaatan Halaman dan Pekarangan (HATINYA PKK) di tingkat nasional.

“Kita Kabupaten Bangka akan mengikuti lomba di 2020, tentang HATINYA PKK di tingkat nasional, Jadi study banding ini sebagai contoh karena Pringsewu mendapat juara di tingkat nasional pada tahun kemarin,” ujarnya.

Baca Juga :  Wahdi-Qomaru Hadiri Final Turnamen Sepakbola AMC

Dalam pantauan media ini, Ketua TP PKK Kabupaten Bangka beserta rombongan sangat tertarik dengan salah satu usaha pembuatan opak yang berada di Pekon Tanjung Anom.

“Saya seneng sekali, karena ternyata disini pengembangan UP2K nya banyak, dari HATINYA PKK, penanaman semua sangat bagus. Kemudian itu juga UP2K nya, yang pembuatan opak ini sangat menarik,” tandasnya.

Selain itu, rombongan PKK Kabupaten Bangka juga berkesempatan mengunjungi sejumlah titik lokasi pembelajaran di Kecamatan Pagelaran, diantaranya STBM Center dan Tugu ODF, Bendungan Way Sekampung, dan objek-objek lainnya. (BM)

 747 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here