BREAKING

Kamis, Mei 30, 2024
BERITA TERKINILAMPUNGTulang Bawang

Tim Wasrik Itadam II/Sriwijaya Lakukan Pengawasan dan Pemeriksaan di Satuan Jajaran Kodim 0426 Tulang Bawang

Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya

TULANG BAWANG | Tim Wasrik Itadam II/Sriwijaya melakukan pengawasan dan pemeriksaan di satuan jajaran Kodim 0426 Tulang Bawang dengan menitik berat aspek kinerja dan perbendaharaan, menjelang kegiatan Tertara Manunggal Membangun Desa (TTMD).

Kegiatan tim Wasrik Itadam di satuan jajaran Kodim 0426 yang dimulai hari kamis (27/06/2019), dengan tujuan, untuk melihat apakah satuan jajaran Kodim 0426 dalam melaksanakan tugasnya telah mempedomani program yang telah ditetapkan dan koridor peraturan perundangan yang berlaku, guna mencegah terjadinya penyimpangan.

Kegiatan tim Wasrik Itidam diawali dengan melihat data dan pemberkasan yang berada di markas Kodim 0426 Tulang Bawang. Hadir pada kesempatan tersebut, Kolonel Arh Tri Jahja Widodo S.sos, Letkol Inf Ade Sugianto, Letkol Inf Fajar Wibawa Angkasa, Letkol Inf Fauzan Taher, S.AG, Letkol Sugianto S.H, Dan Serka Hendra Santoso.

Baca Juga :  KPU Lamteng Undi Nomor Urut Pasangan Calon

Disela kegiatan itu, Dandim 0426 Letkol Inf. Kohir mengatakan, kunjungan tim Wasrik dari Kodam Sriwijaya, merupakan bentuk pengawasan kepada Kodim yang telah mendapatkan perintah untuk mensukseskan TMMD tahun 2019.

“Kehadiran tim Wasrik Itidam, memiliki arti penting dan nilai manfaat yang besar dalam upaya meningkatkan kinerja organisasi. Kegiatan Wasrik pada hakikatnya merupakan aplikasi dari salah satu fungsi manajemen, yaitu fungsi kontrol dan alat kendali bagi penyelenggaraan mekanisme kerja organisasi,”ungkap Letkol Kohir.

Baca Juga :  Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXX Dim 0410/KBL Sambut kunker Ibu ibu Dharma Pertiwi

Diijelaskan Dandim 0426 Tulang Bawang, bahwa kegiatan pengawasan dan pemeriksaan harus dimaknai sebagai upaya untuk memberikan masukan yang berharga bagi peningkatan kualitas kinerja dan terwujudnya tertib administrasi, baik yang menyangkut keuangan, materiil, penyelenggaraan kegiatan dan latihan sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku di TNI Angkatan Darat.

“Untuk itu, kita ikuti semua petunjuk yang telah ditetapkan, terkait dengan TMMD yang akan dilaksanakan di Kampung Berdarou Indah Kecamatan Menggala,”tegas Dandim.(*red)

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *