PRINGSEWU | Tingkatkan perekonomian masyarakat di tengah Pandemi Covid-19, Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian (Diskoperindag) Kabupaten Pringsewu melaunching Pasar Seni dan Tradisional (PASTI) BERSAHAJA.

Puluhan pedagang tersebut berasal dari kalangan Kelompok Wanita Tani (KWT), Paguyuban Pedangang Pendopo, Paguyuban Tiga Pekon (Klaten, Jogja, Bulurejo), serta IKM/ UKM/ UMKM Mitra Binaan Diskoperindag.

Aneka sayur mayur, jajanan tradisional, kerajinan kreatif, dan makanan khas dijajakan di sepanjang bahu jalan depan kantor Diskoperindag.

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Pringsewu Masykur mengatakan, kegiatan ini merupakan sarana promosi perdagangan hasil Pertanian, Industri Kecil dan Menengah (IKM) dan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah Kecamatan Gadingrejo, Jumat (18/12/2020).

Baca Juga :  Akhir Maret ini, Mesuji Dapat Bantuan Hibah Kapal dari Kemenhub

“Pemkab Pringsewu sangat mengapresiasikan terselenggaranya kegiatan ini, di mana peran perekonomian sangatlah penting guna menyejahterakan masyarakat apalagi di tengah-tengah Pandemi virus Covid-19,” ujar Masykur.

Sementara, Kadis Koperindag Pringsewu Bambang Suharmanu mengatakan, kegiatan PASTI BERSAHAJA ini rencananya akan digelar setiap hari Jumat pagi.

“Harapannya, masyarakat yang bergerak di sektor informal bisa meningkatkan perekonomian dan daya jual selama pandemi, dengan sasaran pembeli para ASN Pemkab Pringsewu dan dapat meluas kepada masyarakat sekitar, kabupaten, serta luar daerah, ” ungkap Bambang.

Baca Juga :  Kades Sukadamai Diduga Jadi Pemilik Tambang Pasir Ilegal

Selain itu, lanjut Bambang, kegiatan ini akan ditingkatkan berkoordinasi dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Perikanan Kabupaten Pringsewu untuk pengembangan jenis barang yang dipromosikan.

” Selain itu pula kita meminta kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pringsewu untuk dapat memantau dan mendukung berjalannya kegiatan ini,” pungkasnya.

Penulis : (Red)

 166 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here