BERITA TERKINILAMPUNGTulang Bawang

TMMD Kodim 0426 Tuba : “Jalan Kami Dibangun,Yang Bisa Kami Berikan Cuman Tenaga”

Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya

TULANG BAWANG | Masyarakat Kampung Badarou Indah, Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) antusias ikut gotong-royong dalam Pra TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) yang ke 105 tahun 2019 di desanya.

Bersama anggota Kodim 0426 Tulang Bawang, masyarakat setempat terlihat sangat antusias melakukan pembangunan gorong-gorong juga penimbunan badan jalan.

“Tidak ada alasan kami tidak antusias. Kami sangat gembira jalan ini dibangun Bapak-bapak TNI. Yang bisa kami berikan adalah tenaga, tidak lebih,” kata Warno warga sekitar.

Baca Juga :  Soni Setiawan Reses ke Kampung Sumber Baru

Dalam kesempatan itu, Dandim 0426 Tulang Bawang Letkol Inf. Kohir turun langsung meninjau lokasi TMMD, bersama masyarakat Dandim mengawasi jalannya pembangunan disana.

Untuk diketahui, (TMMD) adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya.

Baca Juga :  Rakor Bulanan DPC AWPI Kota Metro

TMMD dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan, dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana. (Toha/Red)

Loading

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *