Gemalampung.com | Fakta, Akurat Dan Terpercaya

TULANG BAWANG BARAT | Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional tahun 2021, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Tulang Bawang Barat menggelar rangkaian kegiatan Edukasi Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak dan Perempuan.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kornelia Umar, Ketua TP-PKK Kabupaten Tulang Bawang Barat, di Balai Tiyuh Kibang Budi Jaya, Kecamatan Lambu Kibang, Rabu (8/6/21).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua TP-PKK Dra. Devi Fauzi Hasan, ahli psikolog Yurni, sebagai narasumber dan diikuti oleh para ketua TP-PKK Tiyuh dari Kecamatan Pagar Dewa, Lambu Kibang dan Way Kenanga.

Baca Juga :  Walikota Metro Pimpin Apel Siaga Bencana

Dalam sambutannya Ketua TP-PKK Kabupaten Tulang Bawang Barat Kornelia Umar, menjelaskan kegiatan edukasi ini didasari oleh masih tingginya kasus kekerasan terhadap anak di Kabupaten Tulang Bawang Barat.

“Berdasarkan hasil survei, tingkat kasus kekerasan terhadap anak di Kabupaten Tulang Bawang Barat masih menjadi yang tertinggi di Provinsi Lampung,” ujarnya.

Oleh karena itu, Kornelia Umar, berharap melalui sosialisasi ini, ketua TP-PKK Tiyuh mampu memberikan wawasan terhadap para orang tua yang ada di tiyuhnya masing-masing.

Baca Juga :  Baznas Pesawaran Berikan Bantuan Biaya Pengobatan untuk Painem Penderita Tumor Ganas

“Kita harus ikut andil dalam mensosialisasikan masalah kekerasan terhadap anak ini kepada para orang tua. Karena sejatinya tanggung jawab pendidikan anak bukan hanya menjadi tugas guru, tetapi juga tugas para orang tua anak,” lanjutnya.

Editor : (Redaksi)

 26 total views,  8 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here