Tulang Bawang – Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang, dalam Upacara tersebut bertugas sebagai Inspektur upacara Bupati Tulang Bawang Ir. Hanan A Rozak, MS dan bertindak sebagai komandan upacara Lettu Inf. Stiyo dari Kodim 0426/Tulang Bawang, Jumat (10/11/2017).

Upacara berlangsung mulai pukul 07.30 WIB dini hari oleh Forkopimda Plus Tulang Bawang, Sekdakab Drs sobri m.m beserta para pejabat Pemerintah kabupaten Tulang Bawang, Ketua Tim Penggerak PKK Tulang Bawang Erna Hanan A Rozak, Veteran Pejuang. Para Pegawai Pemkab Tulang Bawang, TNI, Polri, mahasiswa dan pelajar serta Organisasi Kepemudaan di Kota Menggala.

Baca Juga :  Pemkab Tulang Bawang Melalui Dinas PUPR Lanjutkan Pembangunan Jalan Ethanol

Untuk pengibaran bendera merah putih dilakukan oleh tiga orang personil militer yaitu Provost Kodim 0426/Tulang Bawang. Sedangkan pembacaan Teks Undang-Undang dibacakan oleh Ketua DPRD Tulang Bawang Sopii Ashari

Dalam amanatnya, Bupati Tulang Bawang Ir. Hanan A Rozak, MS menyampaikan pesan Menteri Sosial RI Khofiah mengatakan, peringatan Hari Pahlawan dapat dijadikan sebagai cermin atau refleksi tentang pengorbanan, keteladanan, dan keteguhan untuk menggapai harapan masa depan dengan terus bekerja dan bekerja, dengan adanya sejarah lampau khususnya para pahlawan yang telah berjuang mempertahankan kemerdekaan indonesia, bangsa indonesia dapat mencontoh para pahlawan sebagai suri tauladan dengan kegigihan, semangat dan pengorbanan dalam rangka mewujudkan masyarakat adil dan sejahtera sebagai cita-cita perjuangan bangsa.

Baca Juga :  ANDRIWANSYAH : Terpilih Jadi Plt. Ketua Umum KONI TUBA-Lampung.

“Nilai kepahlawanan sejatinya tidak akan pernah luntur atau lekang oleh perubahan zaman, karena pada setiap waktu dan zaman dapat diimplementasikan dan direvitalisasi dari generasi ke generasi sepanjang masa sesuai perkembangan zaman,” saya bangga terhadap para pahlawan indonesia atas jasa – jasanya kita sampai saat ini masih merasakan kemerdekaan. Selamat Hari Pahlawan. Ujar Bupati Tulang Bawang

Upacara Hari Pahlawan berlangsung dengan tertib dan khidmat kemudian Dilanjutkan dan diakhiri Dengan Membaca Doa Bersama. ***(Adv/Dd)

 752 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here