Senin, Mei 20, 2024
BERITA TERKINILAMPUNGPesisir Barat

Wabup Pesibar Buka Acara Sosialisasi dan Implementasi Aplikasi e-SSH,E-Planning dan e-Budgeting Tahun 2019,

PESISIR BARAT | Wakil Bupati Kabupaten Pesisir Barat, Erlina, Sp, membuka acara sosialisasi dan implementasi aplikasi e-SSH,E-Planning dan e-Budgeting tahun 2019, di gedung wanita, Kecamatan Pesisir Tengah, Senin (8/4/19).

Turut hadir pada acara tersebut diantaranya Pj. Sekda Pesibar, Kepala Badan Keuangan Provinsi Lampung, konsultan IT KPK Jakarta dan seluruh Kepala OPD Kabupaten Pesibar.

Dalam laporan, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pesibar, Muhammad Aziz menyampaikan, bahwa dengan dilaksanakannya sosialisasi aplikasi e-SSH,E-Planning dan e-Budgeting integrasi pemerintah daerah pesisir barat supaya menambah pemahaman para kepala Oprasional Perangkat Daerah (OPD) dalam rangka menjalankan tugas kesehariannya agar terhindar dari hal – hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga :  Berikan Keterangan Palsu Polres Tubaba Amankan Pelaku

Bupati Pesibar yang dalam hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati, Erlina, Sp. mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada para narasumber dari konsultan IT KPK jakarta dan Badan Keuangan Daerah (BKD) provinsi Lampung beserta staf jajarannya yang telah berkenan hadir pada acara sosialisasi implementasi aplikasi e-planning dan e-budgeting tahun 2019.

“Untuk diketahui bersama bahwa aplikasi e-planning dan e-budgeting ini merupakan sistem informasi berbasis Web yang dikembangkan untuk memfasilitasi proses perencanaan, pengendalian, dan evaluasi pembangunan daerah,” ungkapnya.

Baca Juga :  Kajari Pringsewu Segera Tindaklanjuti Dugaan Korupsi Anggaran Covid-19

Ia mengatakan, dengan adanya e-planning dan e-budgeting ini diharapkan dapat terbangun sinergitas perencanaan antara pusat dan daerah, memberikan kemudahan bagi semua pihak, baik masyarakat dan semua stakeholder terhadap akses informasi, sebagai acuan untuk berpartisipasi dan melakukan pengawasan.

“Kemudian dengan adanya e-planning dan e-budgeting ini , agar kiranya dapat menjaring masukan serta menjadi ajang berbagi pengalaman dalam pengembangan dan pemanfaatan aplikasi e-planning dan e-budgeting dalam penyusunan dokumen rencana pembangunan daerah,” katanya.(riswanto)

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *