Senin, Mei 20, 2024
BERITA TERKINILAMPUNGPringsewu

Wabup Pringsewu Berikan Bantuan Untuk Gereja Kerasulan Baru

Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya

PRINGSEWU | Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A. menyerahkan bantuan bagi renovasi Gereja Kerasulan Baru, Pekon Waringinsari Timur, Kecamatan Adiluwih, Kabupaten Pringsewu.

Prosesi penyerahan dilakukan di lokasi gereja di pekon setempat, Senin (5/8) kepada pihak pengurus gereja. Bantuan tersebut terdiri dari 50 sak semen dari Wakil Bupati Pringsewu, 20 sak dari Bagian Kesra Setdakab Pringsewu, 20 sak dari Pemerintah Pekon Waringinsari Timur, serta 20 sak dari Kapekon Purwodadi Subardan.

Baca Juga :  Persiapan Pilkada di Way Kanan: ada 322.824 Daftar Pemilih Sementara

Turut menghadiri acara tersebut, Kasatpol PP Pemkab Pringsewu Edi Sumber Pamungkas, S.Sos., Kadispora Drs.H.Samsir Kasim, Kabag Humas dan Protokol Pemkab Pringsewu H.Ibnu Harjiyanto, Camat Adiluwih Sutaryo , Ketua APDESI Kecamatan Adiluwih, Kapekon Waringinsari Timur Ali Mustofa, Kapekon Purwodadi Subardan, Panglis Gereja Kerasulan Baru Pringsewu Mujianto, serta pimpinan Gereja Kerasulan Baru Waringinsari Timur Miskan, serta para jemaat.

Wabup Pringsewu dalam sambutannya sangat mendukung adanya renovasi Gereja Kerasulan Baru yang berdiri sejak 39 tahun lalu dan memiliki sekitar 189 jemaat (45 kk) ini.

Baca Juga :  Kapolda Pinjamkan Ruangan Untuk KBPP Polri Dan PP Polri di Gedung Eks Mapolda Lampung, Teluk Betung

Menurutnya, rumah ibadah merupakan titik awal dan sentral dari kegiatan umat, baik pembinaan keagamaan, kegiatan sosial semuanya ada di rumah ibadah.

“Saya berharap setelah memiliki bangunan baru nanti ada semangat baru dalam menjalankan ibadahnya. Begitupun saya ingin setiap umat beragama di Pringsewu ini memiliki tingkat keyakinan yang tinggi terhadap agamanya,” harapnya. (*rls/red)

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *