PRINGSEWU | Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi mencanangkan Outdoor Classroom Day di SMP Negeri 3 Gadingejo, Kamis (1/11).

Acara ini juga dihadiri Kadis Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Pringsewu Nazri, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Supriyanto, Kabag Humas dan Protokoler Ibnu Harjianto, LSM LPamas, serta para praktisi dan pemerhati pendidikan juga para praktisi dan pemerhati masalah anak. Juga tampak Kepala SMPN 3 Gadingejo Tomi Yazid Bustomi beserta dewan guru setempat.

Baca Juga :  Sembilan Pejabat Tinggi Pratama di Kabupaten Pringsewu Resmi Dilantik

Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi dalam sambutannya sangat mendukung ada program
Outdoor Classroom Day ini, karena belajar itu tidak hanya di dalam kelas, tetapi bisa dimana saja, bahkan diluar ruangan sekalipun.

Dikatakan Wabup Pringsewu, hari ini ada lebih dari 300 sekolah di Kabupaten Pringsewu yang juga menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar di luar kelas, bahkan di seluruh Indonesia dan di seluruh dunia.

Baca Juga :  Taat Demokrasi, WaRu Terjun Langsung Turunkan Alat Peraga Kampanye

“Dengan belajar di luar kelas atau ruangan, ada banyak keuntungan yang didapat, diantaranya suasana yang lebih fresh, serta lebih bebas dan leluasa dalam berekspresi,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Pringsewu juga meninjau sejumlah sudut dan lingkungan sekolah serta kebun sekolah, termasuk lokasi pembangunan mushola dan unit kelas baru.(rls/red)

 1,131 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here