Minggu, Mei 26, 2024
Berita NasionalBERITA TERKINIPringsewu

Wabup Pringsewu Hadiri Rakornas Investasi 2020

Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya

JAKARTA | Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Bidang Investasi Tahun 2020. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal RI ini dibuka oleh Presiden Joko Widodo di The Ritz Carlton, Pasific Place, SCBD Jakarta, Kamis (20/02/20), mengangkat tema ‘Investasi Untuk Indonesia Maju’.

Rakornas yang diikuti para Gubernur, Bupati/Walikota, Sekdaprov serta Sekdakab/Sekdakot, termasuk para Kepala Dinas PM-PTSP se Indonesia ini, ikut dihadiri oleh sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju, diantaranya Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Mensesneg Pramono Anung, Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Jaksa Agung ST Burhanuddin.

Baca Juga :  Istri dan Anak Pasien Covid yang Meninggal Dunia Ikutan Terkonfimasi Positif

Sementara dari Pemkab Pringsewu, turut hadir mendampingi Wabup Pringsewu, yakni Sekdakab Pringsewu Drs.A.Budiman PM, MM, Kadis PM-PTSP M.Yusuf, dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Pringsewu Moudy Ary Nazolla, S.STP, MH.

Presiden Jokowi dalam sambutannya saat membuka Rakornas mengatakan, saat ini investasi dari negara lain menjadi sangat penting bagi Indonesia, dimana arus modal masuk atau capital inflow akan meningkatkan jumlah uang beredar yang pada akhirnya berkontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi.

Baca Juga :  Dugaan Korupsi Dana Covid oleh BPBD Pringsewu akan Diperiksa Kejari Setempat

Semua negara, kata Jokowi, saat ini saling berebut agar ada arus modal yang masuk dari negara lain ke negaranya, termasuk Indonesia.

Penulis : (rls/red)

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *