Gemalampung.com 

AMBARAWA – Wakil Bupati Pringsewu DR.H.Fauzi, SE, M.Kom, Akt, CA mengharapkan para pelajar di Kecamatan Ambarawa dapat memanfaatkan kemajuan teknologi informatika (IT) untuk membantu proses belajar mengajar dan mendapatkan informasi secara cepat, serta untuk kegiatan-kegiatan yang positif.

Harapan tersebut disampaikannya saat menjadi pembina upacara di SMP Negeri 1 Ambarawa, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu, Senin (16/10).

Menurut wabup, dalam menggunakan dan memanfaatkan IT, pelajar juga harus berlaku bijak. “Terutama dalam menggunakan media sosial, kalian harus berhati-hati. Semua ada konsekuensi hukumnya. Oleh karena itu, manfaatkan IT untuk hal yang positif dan dengan sebaik-baiknya,” kata dia.

Baca Juga :  Pembangunan SDM Jadi Fokus Pemkab Pesawaran Kedepan

Fauzi juga menekankan setiap pelajar untuk dapat meningkatkan pola hidup sehat, serta meningkatkan prestasi belajar. Selain itu, pelajar diminta untuk dapat berlaku tertib dan disiplin dalam berlalu lintas. “Mari bersama-sama kita ikut peduli dengan kemajuan Kabupaten Pringsewu. Sebagai generasi muda, ayo berpartisipasi dalam pembangunan, misalnya sebagai pelajar, jadilah pelajar yang baik, berdedikasi dan berprestasi, demi mewujudkan Pringsewu yang Berdaya saing, Harmonis dan Sejahtera atau Bersahaja,” ajaknya.

Baca Juga :  Wabup Fauzi Tinjau Pelaksanaan Padat Karya Tunai di Pekon Tri Tunggal Mulya

Setelah menjadi pembina upacara di SMP Negeri 1 Ambarawa, selanjutnya Wakil Bupati Pringsewu didampingi Kadisdik Drs.H.Prawoto, Kabag Bina Hubungan Masyarakat dan Protokol H.Yanuar Haryanto, S.Sos, MM, Camat Ambarawa Ani Sundari, S.STP, dan Danramil setempat Kapt.Inf.Redi Kurniawan juga mengumpulkan dan mem-briefing kepala UPTD Dikbud kecamatan setempat, para pengawas serta kepala sekolah se Kecamatan Ambarawa, sekaligus meninjau SD Negeri 4 Ambarawa, yang memiliki hanya 40 siswa meliputi kelas 1 hingga 6. (VJ)

 943 total views,  4 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here