KOTA METRO | Guna meringankan korban gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala Forum Parkir Kota Metro (FP-KM) gelar Bhakti sosial dengan melakukan aksi penggalangan dana pada hari Rabu (3/10) yang lalu, menuai pro-kontra di jaringan situs media sosial (Medsos).

Foto : Komentar Wakil Ketua DPRD Mesuji

Diduga salah satu oknum pejabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Mesuji berinisial IW telah melakukan hal yang kurang pantas dan tidak layak untuk dilontarkan. Terlihat IW mengeluarkan kata-kata dalam kolom komentar postingan di Media sosial pada akun Facebook milik salah satu pengurus FP-KM. Ucapan IW dalam komentar tersebut dianggap telah melakukan penghinaan dan pelecehan terhadap apa yang telah dilakukan oleh FP-KM.

Baca Juga :  Anggota Koramil 422-07 Batu Brak Melaksanakan Komsos Dengan Masyarakat Di Pekon Tanjung Sari

Menurut Sekretaris FP-KM Hanafi sangat menyayangkan perilaku dari seorang pejabat DPRD Kabupaten Mesuji tersebut, seharusnya seorang pejabat mendukung daripada kegiatan yang dilakukan oleh FP-KM, bukan malah sebaliknya menjatuhkan citra forum di media sosial dengan mengeluarkan kata-kata yang tidak patut di contoh, Sabtu (6/10).

“sangat disayangkan sekali perilaku yang tidak pantas untuk diungkapkan oleh seorang pejabat, apalagi IW adalah seorang wakil rakyat yang memiliki jabatan sebagai wakil Ketua DPRD di Mesuji, yang seharusnya dia (red-iw) mendukung kegiatan tersebut, akan tetapi justru malah sebaliknya dijadikan bahan olok-olokan dan hinaan di media sosial dengan mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas”pungkasnya.

Baca Juga :  Komunitas Boemiku Hijau Siapkan 30 Ribu Bibit Pohon untuk Masyarakat Pringsewu

Hanafi menambahkan, apabila dalam waktu dekat IW tidak ada itikad baik untuk melakukan permohonan maaf secara terbuka di Media Cetak, Online dan Elektronik, maka FP-KM akan mengambil langkah tegas dengan jalur hukum atas dasar pelanggaran etika, pencemaran nama baik dan penghinaan di jejaring Media Sosial yaitu pelanggaran UU ITE.

“Jika dalam kurun waktu saudara IW tidak memohon maaf, kami FP-KM akan laporkan ke Polda Lampung, bukti-bukti sudah kami persiapkan semuanya, juga akan kami laporkan terhadap Badan Kehormatan DPRD Mesuji dengan tembusan langsung kepada partai pengusungnya, kami berharap agar dapat segera diproses secara hukum dan diberikan sangsi tegas atas perbuatannya”tambahnya.(Tim)


 5,056 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here