GemalampungNews.com, Bandar Lampung  – Pada acara Diskusi yang diselenggarakan ZEBE Management di IBI Darmajaya, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD PDIP Lampung Ir. Endro Suswantoro Yaman, M.Sc mendoakan dan ’’memaksa’’ Staf Ahli Kapolri Irjen Ike Edwin maju sebagai balongub. Jika tak mau, dia mengajak masyarakat yang mendorong Dang Ike –sapaan Ike Edwin– maju pilgub.

’’Sosok seperti Dang Ike dengan segudang prestasi ini patut kita dukung untuk menjadi gubernur Lampung. Semoga partai politik (parpol) melirik dan mecalonkan Dang Ike,” kata Endro ketika menjadi pembicara dalam diskusi di aula Pascasarjana IBI Darmajaya Lampung kemarin.

Anggota DPR RI ini mengakui sudah lama mendengar sosok dan prestasi Dang Ike. Meskipun baru kemarin keduanya bertatap muka untuk kali pertama. Dengan sederet prestasi, Endro mengatakan, Dang Ike merupakan sosok yang mampu mengayomi dan memperhatikan rakyat.

Baca Juga :  Warga Sukabumi Ditangkap Polsek Sukarame Karena Miliki Senpi Rakitan

’’Sosok dan kriteria Dang Ike sudah layak dan pantas menjadi pemimpin di Lampung dan pada dasarnya Dang Ike tidak akan mencalonkan karena masih aktive sebagai Perwira Tinggi Polri harusanya kalian (mahasiswa) dan Masyarakat Lampung yang mencalonkan dan pasa beliau untuk Nyagub.

” katanya disambut tepuk tangan audiens.

Endro juga mengajak mahasiswa yang hadir dalam diskusi bertema Peranan Pemuda dalam Pembangunan ini agar tidak memilih pemimpin hanya karena uang. Sebab nikmatnya hanya sesaat, namun menyesalnya sampai lima tahun mendatang.

Baca Juga :  Tanggap Perbaiki Jalan Rusak, Masyarakat sekitar Hutan Kera di Jl. Terusan Juanda, Sumur Batu Berterimakasih Dengan Herman HN

Sementara, Dang Ike tidak memberikan tanggapan atas dorongan ini. Dia hanya mendorong agar Pilgub Lampung berjalan bersih. Mantan Kapolda Lampung ini juga menyoroti biaya sosialisasi balongub dengan dana besar.

’’Jangan hanya karena ingin terkenal, lalu mendatangkan wayang. Kalau sekali mengundang wayang Rp300 juta, kenapa uang itu tidak untuk membangun sekolah rusak, membantu warga miskin, benerin jalan? Kalau Rp300 juta dikali 10 sampai 30 kali tampil, sudah berapa duit terbuang?” sindirnya. (Red)

 610 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here