GemalampungNews.com, Pringsewu – Kehadiran Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Bachtiar Basri,SH,MM di kabupaten Pringsewu merupakan salah satu rangkaian kunjungan kerja (Kunker) yang telah di agendakan, dalam kesempatan kali ini Kamis (08/2).
Kunker di laksanakan di kabupaten Pringsewu dengan beberapa kegiatan di antaranya, pertama-tama kunjungan wagub meninjau pasar murah di lokasi pasar induk Pringsewu, dilanjutkan pertemuan dengan para ASN di Gedung Olah Raga (GOR) mini Pringsewu dan siangnya berlanjut menyapa para siswa SMA dan SMK di Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu.
Saat mengunjungi kegiatan di GOR Mini Pringsewu Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Bachtiar Basri,SH,MM di sambut oleh Wakil  Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi,SE,M.Kom,Akt, Forkopimda, kepala OPD, Camat serta Kepala Pekon Kabupaten Pringsewu.
Dalam sambutannya Fauzi berharap kiranya agar para ASN dan seluruh elemen masyarakat dapat bersinergi dengan Pemerintah untuk membangun Lampung khususnya Kabupaten Pringsewu. Serta wabup juga mengucapkan terimakasih pada Pemerintah Provinsi atas bantuan dan suportnya pada Pringsewu.
“Terimakasih atas Bantuan-bantuan dari propinsi yang sudah disampaikan kepada masyarakat Pringsewu, yang mana memang bagus untuk kemajuan Kabupaten Pringsewu”jelasnya Fauzi.
Sementara itu Wagub Lampung Hi.Bachtiar Basri menyampaikan, terkait kehadirannya ataupun Kunkernya kali ini adalah memang telah di agendakan dan menegaskan agar seluruh ASN terkait akan menghadapi Pilkada mendatang agar bersikap netral.
“Saat ini memang sudah mendekati masa masa Pilkada dan saya harap untuk para ASN agar netral karena sudah jelas dalam aturanyan bagi ASN yang melanggar terkait Pilkada akan menanggung sanksi. Kita harus punya integritas atau kejujuran” ucap Wagub.
Wagub juga menegaskan bahwa tugas dari ASN adalah memantau mengevaluasi Pembangunan dan harus bersinergi dari kabupaten, provinsi hingga pemerintahan pusat.
“Lampung termasuk Pringkat ke-5 sukses dibidang Ketahanan pangan dan Pringkat ke-3 sukses dibidang pendidikan, juga ada program unggulan Lainya seperti program gerbang desa yaitu untuk memacu agar tidak ada lagi desa tertinggal di Lampung” ungkap Bachtiar Basri.
Bachtiar Basri,SH,MM saat dikonfirmasi oleh awak media terkait Kunker dan pemberian bantuan mengatakan bahwa  agenda ini sudah lama di programkan Pemerintah Provinsi, hanya saja Pelaksanaan atau realisasinya bertepatan dengan sudah dekatnya Pilkada Dan hangatnya dunia Politik di Lampung.
“Dan sampai hari ini saya masih menjabat sebagai Wakil Gubernur yang sah, untuk kunjungan saya ini tidak ada kaitannya dengan kampanye Pilkada ini murni kunjungan kerja kedinasan” ujarnya wagub.
Berkaitan dengan pemilihan Gubernur(Pilgub)mendatang Bachtiar menghimbau kepada masyarakat Pringsewu khususnya dan kepada masyarakat Lampung umumnya agar tetap tenang dan menjadi pemilih yang cerdas.
“berharap agar Pemilihan Gubernur (Pilgub) mendatang bisa berjalan dengan lancar,aman dan damai serta menghasilkan Pemimpin Lampung (Gubernur) yang amanah.”Tutupnya.(VJ)

 896 total views,  4 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here