Minggu, Mei 26, 2024
Berita Media GlobalPringsewu

Wakil Bupati Pringsewu Sangat Apresiasi, Atas Kunjungan Bung Tam

PRINGSEWU | Wakil Bupati Pringsewu Fauzi Sambut baik kunjungan Bung Tam, guna membantu mempernalkan tapis asli Kabupaten Pringsewu, selain itu ia berharap semoga dapat membawa inovasi baru untuk para pengrajin tapis yang ada di kabupaten setempat. Senin (01/6/21).

Apa yang dilakukan Bung Tam ini patut diapresiasi. Ini contoh bagi generasi muda Pringsewu, untuk memanfaatkan media sosial dengan baik,” kata wabup.

“Bukan hanya memperkenalkan dan mempromosikan sanggar kerajinan kain tapis di Pringsewu kepada para penonton, namun juga memberikan edukasi sekaligus pencerahan terkait jenis-jenis kain tapis kepada para perajin kain tapis yang ada di Pringsewu, sehingga diharapkan dapat meningkatkan ragam serta kualitas produksi kain tapis dari Kabupaten Pringsewu,” harapnya.

Baca Juga :  Partai Gerinda Pringsewu Optimis Target 10 Kursi di Pileg 2024
Foto : Bung Tam Saat di Salah Satu Pemilik Sanggar Tapis

Melalui kanal YouTube miliknya yang bernama Bung Tam Channel, sejumlah sanggar kerajinan kain tradisional khas Lampung yang ada di Kabupaten Pringsewu dikunjungi dan dipromosikan.

Berikut sanggar tapis yang di kunjungi : Geona Tapis, milik Rina Agustina yang berada di Pekon Sumber Rejo, Kecamatan Pagelaran, Putra Tapis milik Tanti di Pekon Gumukrejo, Kecamatan Pagelaran, serta Kerajinan Tapis dan Sulam Usus Sekar Mandiri milik Ema Hidayat yang berada di Pekon Gumukmas, Kecamatan Pagelaran.

YouTuber pelestari tapis dan sekaligus pemerhati kain tapis Lampung. Mendadak  di Panggil Maestro Tapis, pada saat berkunjung, oleh pemilik sanggar Geona Tapis, dikarenakan dirinya mampu menjabarkan secara rinci jenis motif tapis dan kegunaan, selain itu memberikan banyak referensi motif untuk bisa di kembangkan dalam menenun kain tapis.

Baca Juga :  Kepala Pekon Terpilih dari 3 Kecamatan di Pringsewu Dilantik Bupati Sujadi

Kedatangan Bung Tam bukan sebuah kunjungan biasa ,tapi banyak hal yang saya dapat setelah berdiskusi bersama, dari segi kain hingga motif,dan nama-nama serta kegunaannya, wajar kalau saya bilang Maestro Tapis“ungkap Rina Agustina

Rina juga sangat mengapresiasi Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, yang tidak pernah lelah dalam memajukan kualitas Tapis yang ada di kabupaten setempat.

“Kami juga berterima kasih kepada Wakil Bupati Fauzi, yang dimana selama ini,pak wakil selalu memberikan arahan dan selalu mensupport kami dalam meningkatkan kinerja dan kualitas,“Pungkas Rina.(Team MGG)

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *