BERITA TERKINILAMPUNGMetro

Wakil Wali Kota Metro Johan Tinjau Banjir di Lantai Dasar Pasar Cendrawasih

Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya

METRO | Wakil Wali Kota Metro beserta OPD terkait mengecek lokasi lantai bawah Pasar Cendrawasih Metro yang tergenang air, Selasa (09/07).

Djohan menugaskan kepada dinas terkait untuk mencari titik sumbatan saluran air di Pasar Cendrawasih bawah yang menyebabkan terjadinya banjir di pasar cendrawasi tersebut beberapa waktu yang lalu.

“Lanjutnya kita lihat sumbernya dari mana. Secepatnya dinas terkait turun kelapangan untuk mencari tahu titik mampetnya di mana dan segera diselesaikan,” kata Djohan usai meninjau Pasar Cendrawasih.

Baca Juga :  Sekda Way Kanan Ikuti video conference dengan Kemendagri terkait percepatan penyesuaian APBD dalam rangka penanganan COVID-19

Menurutnya, saluran air di pasar tersebut memang banyak sumbatan seperti kayu dan sampah, oleh karena itu Djohan menghimbau para pedagang untuk tidak membuang sampah di saluran air.

“Selain itu, di setiap pintu masuk Pasar Cendrawasih bawah akan dibuat tanggul untuk mencegah masuknya air ke pasar tersebut. Pohon-pohon besar di sekitar Pasar Cendrawasih juga harus segera dipangkas, sebab pohon tersebut akan membahayakan jika nantinya tumbang, Jangan sampai tumbang terkena angin dan menimbulkan korban.” Ucap Djohan.

Baca Juga :  DPC AWPI Lampura Bersilaturahmi ke PD IWO Pringsewu, Jalin Kebersamaan antar Lembaga Jurnalis

Djohan juga menyoroti sampah material bekas bongkaran lapak pedagang kaki lima (PKL) yang belum dibersihkan, yang mana tempat tersebut segera difungsikan sebagai lahan parkir.(Anton)

Loading

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *