Gemalampung.com | Fakta, Akurat Dan Terpercaya

KOTA METRO | Walikota Metro mengelar Sosialisasi Penguatan Kapasitas Aparatur Kecamatan dan Kelurahan di Kota Metro yang berlangsung di Guest House Walikota Metro, Kamis (14/04/2022).

Sosialisasi yang dilakukan bertema “Motivasi dan Etika Kerja, Membangun Kinerja Organisasi Untuk Meningkatkan Pelayanan Publik”.

Walikota Metro Wahdi berharap kegiatan ini selain sebagai ajang silaturrahmi juga bisa menjadi ajang untuk memperkuat Kapasitas Aparatur Kecamatan dan Kelurahan di Kota Metro agar bersama-sama dan bersinergi dalam membangun Kota Metro yang lebih baik lagi kedepannya.

Wahdi juga berharap kehadiran bapak Manimbang Kahariady yang mempunyai kompetensi untuk memberi motivasi dan etika kerja dalam membangun kinerja organisasi, dapat meningkatkan pelayanan publik seperti yang kita inginkan bekerja dengan integritas, akuntabilitas, kompetensi, harmonisasi, royalitas, adaptif, dan kolaboratif.

Baca Juga :  Opening De Crab's, Makanan Olahan Seafood Semarakkan Dunia Kuliner di Bumi Jejama Secancanan

Wahdi juga mengingatkan bahwa kepemimpinan itu sangat penting sekali dimanapun kita berada, oleh karena itu manfaatkanlah sebaik-baiknya agar tidak ada penyesalan dengan memperkuat diri pada nilai-nilai spiritual demi membangun bangsa dan negara yang lebih baik.

Sementara itu, Direktur Diklat LMPN Jakarta selaku narasumber, Maninbang Kahariady, menyampaikan bahwa dalam motivasi ketika kita mendapatkan tugas apapun dan dari siapapun ada 3 (tiga) kualifikasi yang harus dimiliki oleh aparatur yaitu, integrity, intelegensia dan energy.

“Kita juga harus memiliki Be Focus dengan memahami posisi, arah atau tujuan jelas, niat/tekat menghargai waktu, tanggap terhadap pengembangan situasi, antisipasi pengamanan diri, dan peningkatan kualitas pimpinan,” ujarnya.

Baca Juga :  Wakil Walikota Metro Pimpin Musrenbang Kelurahan Tahun 2020

Dirinya juga menjelaskan indikator penilaian mandiri pelaksanaan reformasi birokrasi terhadap kebudayaan pelayanan prima adalah peningkatan kompetensi, akses informasi, merit system, kompensasi bagi pengguna layanan, sarana layanan terpadu, dan inovasi pelayanan.

Selain itu, etika kerja adalah sebuah nilai yang didasarkan pada kerja keras dan ketekunan seperti penegakan disiplin kerja, pelayanan pembangunan dan pemberdayaan.

“Esensi dan orientasi pelayanan prima juga mempunyai tujuan yaitu kepuasan pelanggan, dimana kepuasan itu sendiri adalah tingkat perasaan seseorang setelah membandingkan kinerja yang dirasakan dengan harapannya,” tutupnya.

Editor : (Redaksi)

 188 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here