BREAKING

Rabu, April 24, 2024
BERITA TERKINIHukum dan KriminalLAMPUNGPringsewu

Warga Keluhkan Jalan Rusak,Diperbaiki Semakin Parah

 Gemalampung.com 

Pringsewu | Belum lama jalan diperbaiki Warga dan pengguna jalan keluhkan dengan rusaknya badan jalan yang terdapat di Jalan olahraga Kuncup Pringsewu Barat Kecamatan Pringsewu,bukannya tambah lebih baik bahkan semakin parah Kerusakannya yang terjadi di jalan tersebut, badan jalan terlihat amblas dan menimbulkan lubang dengan kedalaman lebih dari 40 cm dan lebar mencapai 3 m x 1 m, sehingga tanah yang amblas terdesak hingga munculkan gundukan tanah yang cukup tinggi di bahu jalan yang tingginya hampir setengah meter.

Salah satu warga Pringsewu barat, Ibu Ikhsan saat ditemui oleh media Gemalampung.com,Rabu (04/10) mengatakan sudah lebih dari satu bulan jalan yang berada tepat berada di depan dirumahnya mengalami kerusakan, padahal menurut ibu yang kesehariaanya menjaga usaha warung ini bahwa jalan serta saluran pembuangan atau drainase belum lama diperbaiki.

Baca Juga :  Baksos IKAD Lampura untuk Warga Terdampak COVID-19

“ Drainase mah belum lama diperbaiki, masih di tahun ini aja (2017) tapi memang jalan disini cepat rusak, mungkin kondisi tanahnya yang gembur jika masuk musim penghujan, jalan menjadi hancur,” terangnya ibu Ihsan.

Disamping itu, lanjut ibu ihsan bahwa jalan ini merupakan jalan alternatif bagi kendaraan muatan berat seperti truk pasir, truk pengangkut batu bahkan truk pengangkut sawit. Sehingga semakin menambah parah rusaknya jalan.

“ warga bahkan berinisiatif hendak menanam pohon pisang, biar pihak terkait segera memperbaiki, karena beresiko terjadinya kecelakaan yang diakibatkan oleh rusaknya jalan ini, apa iya, jalan ini diperbaiki setelah ada korban jiwa.” Tambahnya.

Baca Juga :  Polres Lampung Utara Gelar Syukuran Hari Bhayangkara ke- 74

Sementara itu, feri salah satu pengguna jalan yang setiap hari melewati jalan tersebut mengeluhkan kondisi jalan yang rusak parah tersebut.

“ Saat melalui jalan ini saya harus eksta hati-hati mas, karena lubang yang cukup dalam beresiko, bisa-bisa mobil saya rusak kalau casih (kerangka) mobil saya sampai nyangkut, harusnya jalan ini segera diperbaiki karena jalan ini juga merupakan akses utama dan cukup ramai arus lalu lintasnya,” sarannya ferri. (Vjay)

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *