PESAWARAN | Anggota DPR RI Zulkifli Anwar sosialisasikan empat pilar kebangsaan kepada tenaga pendidik Ikatan Guru Taman Kanak-kanak (IGTK) yang ada di 11 kecamatan Kabupaten Pesawaran.
Sosialisasi emat pilar tersebut guna memberikan pengetahuan dan keterampilan wawasan terkait Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, Senin (9/11/2020) di PAUD Anida, Dusun 1, Desa Sungai Langka, Kecamatan Gedong Tataan.
“Saya datang kesini mendapat perintah dari negara. Karena ini bagian dari tugas saya untuk mensosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika,” ungkap Zulkifli Anwar.
Zulkifki Anwar yang biasa disapa Bang Zul juga menyampaikan, sebagai warga negara Indonesia harus tahu apa yang dimaksud empat pilar kebangsaan yaitu, Pancasila, Undang-undang Dasar Tahun 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, dan harus tahu makna dan artinya dari keempat pilar tersebut.
“Pendidikan adalah kunci mewujudkan kemakmuran menyeluruh bagi bangsa Indonesia. oleh karena itu guru memegang peranan penting bagi kemajuan bangsa,” ucapnya.
Penulis : (Nurul)

 168 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here