METRO | Medi Darmawan, gagal masuk Kepolisian, akhirnya beralih profesi jadi Wartawan. Ia ingin mengabdikan diri di Jurnalis karena ingin memberikan informasi kepada seluruh masyarakat.
“Saya ingin hasil dari karya tulisan saya bisa dibaca publik, juga keinginan saya di jurnalis ini menyajikan informasi melalui media bisa dibaca masyarakat umum,” ungkap pria yang kini berusia 43 tahun ini, Selasa (12/12/2019).
Suami dari Tri Susanti ini pernah menjadi karyawan kontraktor di PT. Jaya Mandiri, bahkan bapak dari empat orang anak ini pernah jadi seorang debt collector salah satu perusahaan finance di Kota Metro.
Kemudian didalam profesi wartawan yang ia digeluti saat ini, berkeinginan menjadi seorang wartawan yang kompeten, bahkan sampai mengikuti proses Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di pertengahan tahun 2019 lalu, alhasil ia dinyatakan lulus sebagai wartawan kompeten.
Sedangkan tujuan besar Medi Darmawan ikut UKW tidak lain karena ingin menjadi seorang wartawan yang kompeten atau terverifikasi di Dewan Pers.
“Ibarat seorang supir harus memiliki SIM,” ujar pria bertubuh tambun ini.
Medi Darmawan mengisahkan perjalanan profesinya sejak ia menjadi wartawan di salah satu media pendidikan di Kota Metro yaitu Edu Media.
Dengan adanya Tehnologi canggih saat ini, Medi Darmawan langsung pindah menjadi wartawan media online.
Penulis : (Rls/Antoni)

485 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here