PRINGSEWU | Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Pringsewu resmi dilantik masa khidmat 2019-2020.
Pelantikan dilaksanakan di Aula Kampus STMIK Pringsewu, dihadiri Ketua Bidang Akreditasi PB PMII Hafidz Ishaqro, Ketua Bidang Media dan Jaringan Publik Siti Khoiriyah, Ketua Mabincab PMII Sulaiman Adnan, Kapolsek Pringsewu AKP Basuki dan anggota DPRD Fraksi PKB Maulana M. Lahudin, Rabu (11/12/19).
Ketua Bidang Akreditasi PB PMII, Hafidz, menyampaikan bahwa periode ini pengurus besar yang harus fokus dalam pengawalan kaderisasi berbasis daerah.
“Kita lihat 70% pengawalan kita laksanakan didaerah. Inilah guna dari salah satunya untuk mempersiapkan kader PMII dalam menyongsong generasi emas, dalam bonus demografi sehingga kader lebih siap dalam mengaktualisasikan diri,” ujar Hafidz.

Rido Sanjaya Ketua Cabang PMII Pringsewu periode 2019-2020 yang telah dilantik dalam sambutannya mengatakan bahwa dibawah kepengurusannya, PMII Pringsewu akan fokus pada kaderisasi dengan muatan kearifan lokal.

Baca Juga :  Realisasi DD Tahun 2018 Pekon Podosari Libatkan Masyarakat
Selain itu ia juga menambahkan bahwa PMII juga harus memposisikan diri sebagai mitra dari pada Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu khususnya dalam mewujudkan pembangunan Pringsewu Bersenyum Manis.
“Tentu mitra kita tetap dengan menjalankan fungsi kritik dengan paradigma kritis transformatif dalam pengawalan pembangunan di Kabupaten Pringsewu,”urai Rido Sanjaya.
Sementara itu, Maulana M. Lahudin Ketua Fraksi PKB DPRD Pringsewu, menyampaikan kehadiran organisasi kemahasiswa di Kabupaten Pringsewu sangat penting, diharapkan PMII menjadi mitra legislatif dalam menjalankan fungsi kontrol.
“PMII menjadi mitra dalam melakukan fungsi kontrol dalam mengawal proses pembangunan di Kabupaten Pringsewu. Karena gerakan mahasiswa sebagai wujud daripada konsekuensi demokrasi,”tandasnya.

Penulis : (Red)

266 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here