PRINGSEWU | Wakil Bupati Dr.H. Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A.,  tinjau langsung proses pelaksanaan padat karya tunai pada pembangunan infrastruktur berupa pembuatan siring drainase di Pekon Tri Tunggal Mulya, Kecamatan Adiluwih, Kabupaten Pringsewu, Kamis (11/7/2019).

Keterangan Foto : Wabup Fauzi didampingi Sekretaris PMD Sugianto dan Pj. Kakon Tri Tunggal Asmudi, melihat proses pelaksanaan padat karya tunai

Wabup Fauzi, melihat langsung proses pelaksanaan padat karya tunai pada pembangunan siring drainase sepanjang 390 meter dengan biaya Rp112.790.000, yang bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2019, dengan jumlah pekerja sebanyak kurang lebih 200 orang. Sedangkan pelaksanaan padat karya tunai tersebut, selain melibatkan tenaga kerja pria, juga melibatkan kaum wanita dari warga masyarakat Pekon Tri Tunggal Mulya itu sendiri.

Baca Juga :  Pesantren Kilat Digelar SDS  Bahari Al-Islam 

Disampaikan Wakil Bupati Fauzi, dengan adanya program padat karya tunai di Pekon Tri Tunggal Mulya, jelas salah satu contohnya yaitu pemberdayaan masyarakat, yang diperuntukkan bagi masyarakat sebagai pekerja lokal yang didukung dan diberdayakan oleh Pemerintah Pekon. Selain menciptakan lapangan pekerjaan juga bisa meningkatkan pemerataan perekonomian di masyarakat pekon.

“Dengan adanya program padat karya tunai ini, dengan memperkerjakan warga masyarakat lokal, sehingga program ini bisa bertujuan pemerataan ekonomi masyarakat, yang berarti perputaran ekonomi dan pemberdayaan masyarakat lokal pun berjalan, dengan memperhatikan kesejahteraan bersama,”ujarnya.

Baca Juga :  Dalam 25 Jam, Tekab 308 Polres Tulang Bawang Berhasil Ungkap Pelaku Anirat Korban MD di Jembatan Cakat Raya

Dalam kunjungannya Wakil Bupati Fauzi, di Pekon Tri Tunggal Mulya, dalam rangka melihat langsung proses pelaksanaan program padat karya tunai, didampingi oleh Sekretaris PMD Kabupaten Pringsewu Sugiyanto, Pj.Kepala Pekon Asmudi, Bhabinktibmas Bripka Tri Wibowo, Babinsa Koptu Subastian dan Aparatur Pekon Tri Tunggal Mulya.(red)

304 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here