BREAKING

Rabu, Juli 24, 2024
BERITA TERKINILAMPUNGLampung Utara

Kepala Desa Kota Agung Terus Prioritaskan Pembangunan Desa

Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya

LAMPUNG UTARA | Melalui dana desa (DD) dan Anggara dana desa (ADD) tahun 2019, desa Kota Agung, Kecamatan Sungkai Selatan, Kabupaten Lampung Utara menjadi skala prioritas untuk pembangunan desa setempat.

Desa Kota Agung, yang terletak di Kecamatan Sungkai Selatan, Kabupaten Lampung Utara saat ini sedang gencar membangun sejumlah bangunan desa yang sudah menjadi skala prioritas.

Baca Juga :  Pramuka Saka Wira Kartika Binaan Koramil Kalirejo adakan Latihan

“Pemerataan pembangunan berdasarkan hasil musrenbang desa dilakuakan setiap tahunnya. Sehingga, diharapkan kedepan desa Kota Agung dapat lebih maju dan berkembang serta berdaya saing dengan desa-desa lainnya,”ucap Hendri Kalnopi, Kades Kota Agung, Rabu (30/10).

Selain menggarap pembangunan fisik, desa Kota Agung juga memprioritaskan pemberdayaan aparat desa dan lembaga desa lainnya yang ada didesa kota agung.

Baca Juga :  Kodim 0410/KBL Turut Serta Dalam Penyemprotan Disinfektan bersam Polresta Balam dan BPBD Kota Balam

Diketahui, dana desa (DD) untuk tahap 20 persen dipergunakan untuk rehab siring, rehab pasar, pembangunan gorong-gorong, pembangunan pos ronda.

Sementara dana desa tahap kedua sebesar 40 persen dipergunakan untuk peningkatan latasir jalan lingkungan.(Reky pratama)

Loading

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *