BREAKING

Selasa, April 30, 2024
Waykanan

Kabupaten Way Kanan Berhasil Meraih Juara II Kategori Kerajinan Terbaik Pada Acara Lampung Craft 2021

Way Kanan – Wakil Bupati Drs. Ali Rahman, M.T bersama Wakil Ketua Dekranasda Kabupaten, Ny. Eka Listriyeni Ali Rahman dan Ny. Vorian Melita Saipul menghadiri Acara Penutupan Lampung Craft 2021 yang diselenggarakan di Graha Wangsa, Bandar Lampung, Jum’at (29/10/2021) malam. Pada acara tersebut Kabupaten Way Kanan berhasil meraih Juara II Kategori Kerajinan Terbaik pada Acara Lampung Craft 2021  yang diserahkan oleh Gubernur Lampung diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto.

Selain berhasil meraih Juara II, Kabupaten Way Kanan juga akan menjadi Ikon Lampung Craft 2022 mendatang. Mewakili Pemkab Way Kanan, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kiki Christianto mengatakan bahwa baik diraihnya Juara II Kategori Kerajinan Terbaik dan terpilih menjadi Ikon Lampung Craft 2022 merupakan sebuah kebanggaan bagi Kabupaten Way Kanan, sekaligus menjadi tantangan untuk memberikan, menampilkan serta menyajikan yang terbaik pada Lampung Craft 2022 mendatang.

Diketahui, pada acara Lampung Craft 2021, Stand Kabupaten Way Kanan menampilkan Produk Kriya Unggulan  Daerah seperti Batik Tulis Produksi Srima Batik Kampung Sriwijaya, Tapis beserta produk turunannya dari Kampung Bratayudha, Produk Kerajinan Kayu dari Limbah Meubel, Batu Mulia dan sebagian kecil Produk Olahan Pangan berupa Sirup Limau Kunci, Gula Aren Mini, Gula Semut serta olahan Pastry Banana Strudle dari TOS PASTRY.

Baca Juga :  Wakil Bupati Way Kanan Hadiri Pembukaan Perkemahan HUT Bhakti Baden Powell Tahun 2020

Selanjutnya, mengutip dari situs resmi Pemprov Lampung, pada acara penutupan yang turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Lampung, Bupati/Walikota se-Provinsi Lampung, Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, para Pejabat Tinggi Pratama dilingkungan Pemprov Lampung, Ketua Organisasi Wanita Provinsi Lampung, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lammpung dan Dirut Bank Lampung, penyelenggaraan Lampung Craft 2021 dinilai sukses yang terbukti dengan besarnya animo atau antusiasme masyarakat Lampung mengunjungi venue pameran serta banyaknya nilai transaksi yang terjadi selama tiga hari acara berlangsung, yaitu sebesar Rp 1.355.191.000. dimana transaksi tersebut dua kali lipat lebih besar dari transaksi pelaksanaan Lampung Craft Tahun 2020 lalu.

Menurut Sekdaprov Lampung, event tersebut menjadi awal yang baik setelah sekian waktu menghadapi tantangan perlambatan ekonomi baik Nasional maupun global. Dirinya juga berkeyakinan setelah dua kali penyelenggaraan Lampung Craft, kedepan Lampung Ccraft akan menjadi pameran yangn bergengsi baik di level regional maupun nasional serta akan mendorong peningkatan kualitas penyelenggaraan pameran dan kualitas produk-produknya.

Fahrizal juga mengapresiasi langkah Dekranasda Provinsi Lampung yang telah menggandeng desainer-desainer yang telah memiliki jaringan Internasional. Karena akan berdampak ke pasar global dan bergerak pada selera pasar-pasar Internaional. Sekdaprov Lampung juga mengapresiasi kepada jajaran Dekranasda Provinsi Lampung, Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung serta khususnya Dekranasda Provinsi Sumatera Selatan dan Provinsi Banten atas partisipasi aktif dalam penyelenggaraan Lampung Craft 2021.

Baca Juga :  Bupati Way Kanan Terima Pemaparan dan Persentasi dari Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka

Ditempat yang sama, Ketua Dekranasda Provinsi Lampung, Ny. Riana Sari Arinal juga memberikan apresiasi kepada seluruh peserta UMKM Lampung Craft 2021 baik dari Dekranasda Provinsi, Kabupaten/Kota serta khusus kepada Kabupaten Tanggamus yang telah menjadi Ikon Lampung Craft 2021. Menurut Istri Gubernur Lampung itu, berkat kerja keras dari semua pihak dan dukungan masyarakat Lampung, sehingga acara tersebut dapat berjalan dengan lancar dan sukses meski masih dalam masa Pandemi Covid-19 namun tidak menyurutkan semangat pengrajin UMKM untuk menampilkan karya-karya terbaiknya.

Diakhir acara, selain diumumkan berbagai juara nominasi seperti Stand terbaik kategori Kabupaten/Kota dan Umum, Pemberian penghargaan khusus untuk kerajinan terbaik, juga diberikan penghargaan untuk Dekranasda Banten, Dekranasda Sumatera Selatan, Bank Indonesia serta Bank Lampung karena telah ikut berpartisipasi dan mensupport acara Lampung Craft 2021. Yudi

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *