BREAKING

Senin, Mei 27, 2024
BERITA TERKINIDaerahLAMPUNGPringsewu

Pekon Rejosari Rehab Kantor Pekon yang Sudah Berumur 50 Tahun

Gemalampung.com | Fakta, Akurat Dan Terpercaya

PRINGSEWU – Setelah 50 tahun berdiri, kantor Pekon Rejosari akhirnya direnovasi pada selasa (30/4/2024).

Selain Kepala Pekon, Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua BHP, Ketua LPM, Babinkamtibnas, Babinsa, tokoh agama Islam maupun non Muslim, tokoh adat, dan masyarakat setempat.

Kepala Pekon Rejosari, Khotmanudin, mengatakan bahwa pembangunan kantor pekon tersebut demi meningkatkan pelayanan dan kenyamanan untuk masyarakat yang berkunjung ke kantor pekon.

”Kantor ini sudah berdiri sekitar 50 tahun, dan belum pernah di rehab semenjak berdiri. Alhamdulillah hari ini kita bisa melakukan renovasi,” kata Khotmanudin.

Baca Juga :  Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-105, Kodim 0426 Tulang Bawang Do'a Bersama dengan Masyarakat

Khotmanudin melanjutkan, pembangunan kantor pekon tersebut menggunakan anggaran dana desa.

“Kita rehab menggunakan anggaran dana desa, karena kita desa mandiri, dapat untuk rehab kantor pekon. Kami menginginkan selaku pemerintah pekon bisa memberikan pelayanan yang baik terhadap masyarakat pekon Rejosari. Sehingga bisa membuat perubahan dan kemajuan untuk kita semua,” lanjut Khotmanudin.

Masih menurut Khotmanudin, tanah tempat dibangunnya kantor pekon Rejosari ini merupakan tanah hibah dari masyarakat setempat.

Baca Juga :  AWPI Kota Metro Hadiri Buka Bersama di DPD AWPI Provinsi Lampung

“Ini kan dulunya rumah milik warga yang diberikan kepada pekon, jadi sebagai penghormatan kita, ahli waris dimintai untuk melakukan peletakan batu pertama,” tandasnya.

Khotmanudin juga berujar, dirinya meminta masyarakat untuk ikut mendoakan dan mendukung proses pembangunan kantor pekon Rejosari agar berjalan dengan lancar.

“Karena kantor Pekon ini rumah kita, jadi mari kita kerjakan bersama-sama secara padat karya, swadaya, swakelola,agar cepat selesai dan nyaman untuk ditempati,” pungkasnya. (Arif Wijaya )

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *