Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya
PESISIR BARAT | Pjs. Bupati Pesibar Achmad Chrisna Putra selaku Ketua ASKOMPSI Ikuti video conference Big Data Analytic, Krui, Senin, (16/11/2020).
Chrisna didampingi oleh Kepala Dinas Kominfo Pesisir Barat menghadiri acara tersebut melalui vicon di ruangan Batu Ghuri.
Selaku Ketua ASKOMPSI, Chrisna menjelaskan tahap paling awal penyusunan kebijakan identifikasi masalah untuk menjawab kebutuhan secara tepat, diperlukan sarana yang lebih baik dalam melakukan identifikasi masalah yaitu dengan menggunakan teknologi informatika revolusi industri 4.0.
Selain itu ia juga memaparkan dasar penerapan pemerintah dalam bentuk elektronik di Indonesia yang tercakup dalam Perpres No. 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik. Proses ini sangat berkaitan dengan proses integrasi data dengan berbagai macam aspeknya, tujuan akhirnya layanan publik dan administrasi pemerintahan yang lebih baik.
Pada kesempatan itu juga Chrisna menyarankan pemerintah pusat agar memperhatikan kebijakan yang sifatnya terintegrasi dan terorganisir melalui media yang memang sudah ada dan memang harus di terapkan di pemerintahan saat ini.
Penulis : (Riswanto)

 555 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here