BREAKING

Sabtu, April 20, 2024
LAMPUNGTulang Bawang

Kabupaten Tulang Bawang Gelontorkan Anggaran THR 24,1 Miliar: Berita Gembira Bagi Pegawai

Tulang Bawang, 29 Maret 2024 – Kabupaten Tulang Bawang kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung kesejahteraan para Aparatur Sipil Negara (ASN), Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), dan Tenaga Kontrak (PHL). Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang telah menyiapkan anggaran sebesar 24,1 miliar untuk Tunjangan Hari Raya (THR) mereka.

 

Proses pencairan THR ini telah dimulai hari ini, dan pihak berwenang berjanji akan menyelesaikan pembayaran maksimal 10 hari sebelum Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Rustam Effendi, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Tulang Bawang, mengungkapkan bahwa besaran THR yang akan diterima oleh para ASN akan mengikuti penghasilan atau gaji bulanan mereka.

Baca Juga :  Winarti Menghimbau Aparatur Kampung Taat Aturan

“Kami telah menyiapkan dana sebesar 24,1 miliar untuk pembayaran THR ini, sesuai arahan dari Pejabat Bupati Tulang Bawang, Qudrotul Ikhwan. Saat ini, beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) telah memasuki tahap proses,” ungkap Rustam Effendi.

Penyaluran THR ini sesuai dengan Peraturan Daerah No. 6 tahun 2023 tentang pemberian Tunjangan Hari Raya dan Peraturan Pemerintah No. 14 tahun 2024 tentang Tunjangan Hari Raya.

“Dalam rincian pembayaran THR tahun 2024, ASN akan menerima sekitar 19,3 miliar untuk sekitar 4000 pegawai. Sementara PPPK sekitar 700 orang akan menerima total sekitar 2,6 miliar. DPRD juga akan mendapatkan alokasi sebesar 208 juta. Tak lupa, tenaga kontrak juga akan menerima THR sebesar 1,9 miliar sesuai kebijakan Bupati Tulang Bawang, Qudrotul Ikhwan. Total anggaran THR mencapai 24,1 miliar,” jelas Rustam Effendi.

Baca Juga :  DPC Pospera TUBA Datangi SPBU Menggala Terkait Dugaan Manager SPBU Menggala Yang Tidak Adil Dalam Pengadaan Bbm

Ditutup dengan harapan dari Rustam Effendi, “Semoga ini menjadi wujud kepedulian pemerintah, khususnya Pak Bupati, kepada seluruh ASN, PPPK, dan PHL yang telah memberikan pengabdian kepada Kabupaten Tulang Bawang. Kami berharap, ini dapat menjadi motivasi bagi mereka untuk terus memberikan yang terbaik bagi kemajuan Kabupaten Udang Manis,” pungkasnya.

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *