BREAKING

Sabtu, April 20, 2024
BERITA TERKINILAMPUNGTanggamus

Belanja Kendaraan Roda Dua, Diduga Bendahara Apdesi Pugung Tilep Dana Ratusan Juta

TANGGAMUS | Bendahara DPK APDESI Kecamatan Pugung diduga tilep anggaran belanja barang berupa kendaraan roda dua.

Pasalnya, seluruh Kepala Pekon Se-Kecamatan Pugung sudah mengeluarakn dana belanja motor yang diterima oleh  MH selaku Bendahara Apdesi di Tahun 2023, akan tetapi hingga tutup tahun 2023 unit kendaraan roda dua tersebut tak juga kunjung ada.

Kemudian tiap Pekon menganggarkan untuk belanja kendaraan roda dua berkisar Rp35.000.000 serta tambahan anggaran subsidi dari Pemerintah Kabupaten Tanggamus sebesar Rp2.500.000, dengan jenis motor Honda PCX dan Honda CRF yang semuanya diserahkan kepada MH selaku Bendahara Apdesi Pugung.

Hal itupun berdasarkan hasil muyawarah antar kepala pekon bahwa sepakat Dana untuk pembelian kendaraan Dinas di serahkan ke Bendahara Apdesi guna membeli kendaraan Honda CRF / PCX sesuai dengan kebutuhan pekon masing-masing yang rencananya akan dibelanjakan secara serentak.

Saat menyambangi beberapa Kepala Pekon di Kecamatan Pugung, bahwa mengaku telah menyetorkan dana untuk pembelian unit kendaraan roda dua kepada MH (Kepala Pekon Sumanda).

Baca Juga :  Persiapan Pilkada, KPUD Audiensi dengan DPRD Kota Metro

“Sudah beberapa bulan yang lalu Tahun 2023 kami sudah setorkan dana untuk belanja motor, Tapi hingga kini sudah masuk di Tahun 2024 kendaraan yang di maksud belum juga terealisasi, kehawatiran kami terjawab saat rakor, Muhidin (MH) tidak bisa menjelaskan kemana uang yang kami serahkan, kami menduga uangnya di pakai untuk kepentingan pribadi makanya motor itu blum dibelikan,” beber sumber.

Di tempat terpisah, salah satu kakon yang mengalami nasib yang sama menegaskan jika dirinya juga sudah menyerahkan dana untuk pembelian kendaraan dinas ke bendahar. Apdesi Pugung.

“Kita tunggu aja dulu kalau sampai janji MH kali ini tidak ditepati, kita pasti ada tindakan dan akan kita laporkan ke APH, dengan bukti penyerahan juga kami pegang,” tandasnya.

Sementara, Hi. Hendri Ketua DPK Apdesi Pugung saat dihubungi lewat Watshapnya membenarkan permasalahan tersebut, ia juga selaku ketua merasa heran bahkan sudah seringkali mengingatkan MH.

Baca Juga :  Anggota DPRD Provinsi Lampung, Abdulah Surajaya Bagikan Sembako

“Kami sudah adakan Rakor membahas dan menyikapi masalah ini, MH sudah mengakui dan siap mempertanggung jawabkan permasalah ini. MH berjanji di depan para kepala pekon yang di saksikan ketua dan sekretaris Apdesi, bulan januari ini lambatnya awal Februari 2024 kendaraan tersebut sudah dibagikan ke masing-masing kakon,” kata Hendri.

Hi. Hendri berharap MH bisa berkomitmen dan segera bertanggung jawab menyelesaikan permasalahan tersebut.

Lantas, MH saat dikonfirmasi dikediamannya  Sabtu (13/01/23), membenarkan jika ia sudah menerima dana pengadaan belanja motor Dinas dari beberapa kakon.yang di akumulasi sekitar Rp.340.000.000.

“Terkait masalah ini, di Rakor Kemarin sudah Saya sampaikan, saya siap menyelesaikan di akhir bulan ini lambatnya di awal bulan februari, namanya juga duit, udahlah saya gak inigin masalah ini melebar yang pasti saya siap bertanggung jawab sesuai yang dibahas di Rakor,” Tepis MH.

Editor : (Redaksi)

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *