Jumat, Mei 24, 2024
Waykanan

Bentuk Komitmen Bersama, Bupati Adipati Terima Penghargaan KLA Kategori Nindya Tahun 2022

Way Kanan — Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M bersama Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Indra Kesuma, S.Sos menghadiri Acara Penganugerahan Apresiasi Kabupaten Layak Anak (KLA) Tahun 2022 di Hotel Novotel Bogor, Jawa Barat, Jum’at (22/07/2022).

Kabupaten Way Kanan pada Tahun 2019 dan Tahun 2021 mendapatkan Predikat Kabupaten Layak Anak Kategori Pratama, yang selanjutnya kembali mengikuti evaluasi penilaian Kabupaten layak Anak dengan skor mandiri 927,1. Setelah dilakukan verifikasi administrasi oleh Kementerian PPPA, skor berubah menjadi 688,0. Sehingga Kementerian PPPA melakukan Verifikasi Lapangan Hybrid KLA terhadap Kabupaten Way Kanan untuk penguatan data atau dokumen pendukung dari OPD dan Instansi Vertikal terkait KLA yang telah diinput pada evaluasi mandiri KLA di Bulan Maret 2022 lalu.

Baca Juga :  Antisipasi Aksi Kejahatan, Polres Way Kanan dan Jajaran Bentuk Tim Satgas Anti Begal

Pada acara tersebut, Kabupaten Way Kanan berhasil naik dua tingkat dari penghargaan sebelumnya yaitu mendapatkan Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Tahun 2022 Kategori Nindya yang diserahkan langsung oleh Menteri PPPA RI, Bintang Puspayoga.

Penghargaan KLA diberikan kepada Daerah yang mempunyai komitmen tinggi untuk mendukung pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak, melalui proses evaluasi yang dilakukan oleh Tim dari Kementerian PPPA Republik Indonesia, Tim dari Kementerian/Lembaga dan Tim Independen.

Baca Juga :  Wabup Ali Rahman Hadiri Kegiatan Pengarahan Presiden RI Tentang Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia Tahun 2022

Evaluasi dilakukan untuk mengukur capaian kinerja pelaksanaan 24 Indikator yang telah ditetapkan. Penghargaan KLA terdiri dari 5 Peringkat, yaitu Pratama, Madya, Nindya, Utama dan KLA.

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *