Jumat, Mei 24, 2024
BERITA TERKINIDaerahLAMPUNGTanggamus

Bersama Pemkon Banjar Agung Ilir Rayakan HUT Ke-3 Tahun Karang Taruna Beringin Jaya

TANGGAMUS – Muda-mudi Banjar Agung Ilir Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus berkolaborasi bersama Pemerintahan Pekon setempat rangkul masyarakat rayakan hari jadi Karang Taruna Beringin Jaya yang bertepatan dengan HUT-RI ke 78 Tahun.

Terhitung dari mulai 16 agustus 2023 hingga puncak acara di selasa 23 agustus 2023, Pemkon Banjar Agung Ilir bersama Karang Taruna Beringin Jaya adakan berbagai macam perlombaan untuk tingkat anak-anak dan dewasa, ada pun jenis yang di perlombakan yang disiapkan mulai dari lari klereng, balap karung pakai helm, bulutangkis, gaple, catur, panjat pinang, karaoke serta perlombaan lainnya, dengan hadiah yang fantastis yang disiapkan oleh panitia, Perlombaan diadakan di setiap dusun yang ada di Pekon Banjar Agung Ilir.

Adapun puncak acara pembagian hadiah bagi para pemenag lomba di adakan di GSG pekon setempat pada Selasa (23/08/23) yang di buka dengan menyanyikan lagu indonesia raya dan di sambung dengan tari sembah yang di bawakan oleh sanggar binaan karang taruna beringin jaya.

Baca Juga :  Kades dan Perangkat Desa Pugung Raharjo Aktif Lakukan Pencegahan Covid 19

Megeas selaku Ketua Karang Taruna Beringin Jaya Pekon Banjar Agung Ilir, dalam sambutannya mengucapkan puja syukur atas suksesnya rencana HUT-RI yang ke78 tahun sekaligus hari unniversary Karang Taruna Beringin Jaya yang ke 3 tahun.

“Terimakasih pada seluruh elemen yang ada di Pekon Banjar Agung Ilir yang sudah berjibaku untuk menyusukseskan acara ini. Selanjutnya juga menghimbau kepada seluruh pemuda agar menghindari Narkoba, karna banyak contoh awal kehancuran dan keterpurukan kita berawal dari konsumsi narkoba. Kemudian agar jangan bosan-bosannya untuk berusaha menjadi baik, karna generasi mudalah yang menentukan masa depan bangsa,” ucapnya.

Baca Juga :  Pemkab Pesawaran Laksanakan Vaksinasi Tahap II

Sementara, Sahrawi selaku Kepala Pekon Banjar Agung Ilir juga menyampaikan bahwa sangat terharu atas kinerja dan upaya karang taruna bisa merangkul seluruh elemen masyarakat, bisa terlibat di segala bentuk perlombaan perlombaan yang sudah di siapkan oleh panitia.

“Berharap pada seluruh pemuda agar bisa berkarya dalam hal positip baik dalam olahraga, seni, budaya dan mengembangkan UMKM untuk pengembangan ekonomi, karna pemuda lah regenerasi yang menentukan masa depan dan kemajuan kita. Jangan pernah malu untuk berkarya teruslah berupaya untuk menjadi regenerasi yang beeprestasi,” Harapnya.

Hadir dalam kegiatan, ketua BHP, tokoh adat, tokoh agama, seluruh aparatur pekon dan muda-mudi se-kecamatan Pugung serta masyarakat setempat.

Editor : Redaksi

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *